Idul Fitri 1441 H, Akmil 2012 Wirata Lasmana Bagikan Sembako dan Masker

Pasar Minggu – Ditengah pandemi covid-19 yang sedang melanda bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 H yang dirayakan umat islam se-Indonesia, Abituren Akademi Militer 2012 Wirata Lasmana menggelar bakti sosial serentak di wilayah Indonesia.

Kapten Arm Argo mewakili rekan-rekannya Abituren Akademi Militer 2012 Wirata Lasmana mengatakan, kegiatan bakti sosial kali ini kami membagikan ratusan paket sembako dan masker kepada warga yang terdampak pandemi covid-19, bertempat di kelurahan Ragunan kec Pasar Minggu-Jakarta Selatan, Minggu (24/05/2020).

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Harapan kami, semoga paket sembako ini walaupun tidak seberapa nilainya tetapi bermanfaat membantu meringankan beban warga dan menginspirasi seluruh elemen masyarakat untuk bahu membahu menghadapi pandemi,” ujarnya.

Argo menjelaskan, kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tetap mempedomani protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, menjaga jarak, menggunakan masker dan sarung tangan.

Mengenai teknis pembagian kepada masyarakat, lanjut Argo, berdasarkan data dari Ketua RT setempat dengan mengajukan nama-nama warga yang berhak menerima bantuan sembako, sehingga jumlah paket sembako dan pendistribusiannya tepat sasaran dan tidak menimbulkan kecemburuan.

“Aksi nyata ini menjadi wujud bakti TNI sebagai anak kandung dari rakyat, kami biasa lebaran tidak mudik bertemu orang tua, maka dengan cara ini menggantikan rindu kami karena ibu kandung TNI adalah rakyat,” pungkasnya. fry

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *