Begini Upaya Babinsa Senen Cegah Covid-19

Kenari – Dengan menggunakan alat semprot gendong dan dilengkapi alat pelindung diri standar lainnya, Serma Purba, Serda Sugianto, Babinsa Koramil 03/Senen melakukan sterilisasi wilayah di lingkungan warga binaan, Jumat (22/05/2020).

Tepatnya dipemukiman warga Rt 06 Rw 08 Kelurahan Kenari, Senen, Jakarta Pusat, kedua babinsa tersebut melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan kerumah-rumah warga.

Muat Lebih

banner 300250

Warga menyikapi positif yang dilakukan jajaran Koramil Senen. Beberapa diantaranya menyambut baik, bahkan ada warga yang meminta penyemprotan hingga kedalam rumah.

“Mohon Pak, kalo bisa semprot juga di ruang tamu rumah,” ujar warga memohon kepada babinsa.

Dikesempatan itu, Babinsa Kelurahan Kenari Serma Purba mengatakan, kegiatan ini merupakan realisasi dari kebijakan pemerintah.

“Giat ini dilakukan sebagai upaya dan realisasi kebijakan pemerintah untuk memutus rantai penyebaran wabah virus corona,” tuturnya.

Namun Serma Purba juga menegaskan, upaya yang dilakukan ini merupakan bagian dari rangkaian panjang cegah tangkal Covid-19. Masyarakat juga memiliki peran penting untuk sadar diri melakukan cegah tangkal covid, dengan menuruti arahan protokol kesehatan dan patuhi PSBB yang telah ditetapkan oleh pemerintah. fry

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *