Ramadhan di Tengah Pandemi Covid-19, Dandim dan Kapolres Jaksel bersama Yayasan Buddha Tzu Chi Distribusikan Sembako di Kampung Pemulung

Cilandak – Ramadhan tahun ini memang terasa berbeda dengan adanya pandemi virus corona atau Covid-19. Hal tersebut semakin menyemangati personel TNI-Polri untuk menambah meriahnya bulan suci ini.

Seperti dilakukan Dandim 0504/JS Kolonel Arh Tony Aris Setyawan dan Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Budi Sartono bersama Yayasan Buddha Tzu Chi, membagikan paket sembako kepada warga masyarakat di perkampungan pemulung, Jln. H Ipin, Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan (21/05/2020).

Bacaan Lainnya

banner 300250

Dandim 0504/JS Kolonel Arh Tony Aris Setyawan mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk nyata kepedulian kita untuk berbagai kepada saudara-saudara yang membutuhkan bantuan

“Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama TNI-POLRI dengan Yayasan Buddha Tzu Chi, ini adalah salah satu bentuk kepedulian dari kita kepada saudara-saudara kita dimasa pandemi Covid-19,” jelasnya.

Tony berharap bantuan tersebut dapat memenuhi kebutuhan pokok warga untuk mencukupi kebutuhan pangannya

“Beberapa hari lagi umat Islam akan merayakan hari raya Idul Fitri kami harapkan bantuan ini dapat membantu meringankan beban warga,” katanya.

Pada kesempatan itu Tony juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama saling berbagi. “Setiap manusia pasti memiliki rasa berbagi, rasa sayang, tinggal bagai mana kita mewujudkannya, oleh karena itu  Saya mengajak mari kita bersama-sama berbagi kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan,” ujarnya.

Senada dengan Dandim, Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Budi Sartono menjelaskan, bantuan tersebut untuk meringankan beban warga dalam pemenuhan kebutuhan pokoknya. “Agar bantuan ini dapat dipergunakan sebaik-baiknya oleh warga, dan berharap pandemi Covid-19 ini segera berlalu,” tambahnya.

Sementara itu, Saidi yang sehari-harinya bekerja sebagai pemulung menyampaikan rasa terimakasihnya atas bantuan yang diberikan kepadanya. “Sembako ini sangatlah berarti bagi kami, oleh karena itu saya secara pribadi sangat berterimakasih atas perhatian bapak-bapak kepada kami,” singkatnya. fry

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *