Kodim Jaktim dan Dinkes Rapid Tes Warga 

Cakung – Kodim 0505/Jakarta Timur menggelar rapid test warga Jakarta timur secara gratis, bertempat di Aula Kantor Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Rabu (20/05/2020).

Pelaksanaan kegiatan Rapid test covid-19 gratis ini yang dimulai pada pukul 08.30 Wib dengan alokasi alat Rapid tes sebanyak 200 buah dan penyerahan bantuan sembako dari Yayasan Buddha Tzu Chi yang diserahkan oleh Dandim 0505/JT dan dari tim Dinas kesehatan relawan medis kurang lebih 14 orang pimpinan dr. Santi , dr. Ratna , Kesdam Jaya dan team dokter Kesehatan dari Mabes Angkatan laut.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Dipimpin dr. Santi Petugas Puskesmas kesehatan Cakung bersama tim kesehatan melaksanakan brifing dengan membagi tugas dalam pelaksanaan kegiatan agar bisa berjalan dengan lancar.

Kegiatan Rapid Test covid-19 yang dilaksanakan di Aula Kelurahan Jatinegara disiapkan oleh panitia sejumlah 200 alat Ravid test dan 196 orang warga yang sudah datang untuk melaksanakan Rapid test.

Disela-sela kegiatan ravid test Dandim 0505/Jakarta timur Kolonel Inf Muhammad Mahfud As’at yang didampingi Pasiter , Pasipers, Danramil Cakung dan Persit Kartika Chandra Kirana XIX DIM 0505/JT menjelaskan, “Untuk sistem pelaksanaan Rapid test yang dilaksanakan warga yang sudah melakukan pendaftaran dan warga yang sudah terdaftar menuju lantai 2 Aula pemeriksaan yang sudah disiapkan untuk diambil sample darah oleh petugas medis,” ucapnya ke para peserta rapid tes.

Untuk kegiatan Rapid test gratis, selesai pada Pukul 11.00 Wib, berlangsung tertib. Untuk hasil Rapid Test yang dilakukan hari ini untuk hasil tes bisa diketahui setelah 1×24 Jam dari pelaksanaanya. “Mari putuskan mata rantai covid -19 dengan tetap menjaga kesehatan dan mematuhi aturan Distanching Stay At Home,” katanya.

Kegiatan Rapid Test Covid-19 Gratis Hari ini, yang digelar Kodim 0505/JT terselenggara berkat kerja sama dengan Dinas Kesehatan Pemda DKI, Koramil Cakung yang menyiapkan tempat lokasi dan terlaksana nya kegiatan rapid tes dengan aman kondusif. fry

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *