Ramadhan Ditengah Covid-19, Ketua MPR Didampingi Kapolda dan Pangdam Jaya Bagikan Bansos dan Masker

Kemayoran – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo didampingi Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono melaksanakan baksos dalam rangka membagikan bansos kepada para warga yang membutuhkan.

Adapun bansos yang dibagikan berupa sekitar 2.000 paket sembako, daging ayam, serta masker, Selasa (19/05/2020).

Muat Lebih

banner 300250

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, pemberian bantuan ini, diperuntukkan kepada warga pra sejahtera, karyawan yang di PHK, serta warga Papua yang ada di Jakarta Pusat.

“Selanjutnya mereka mendatangi dan memberikan bantuan langsung kepada warga yang tidak mampu di sekitar Mapolres Metro Jakarta Pusat,” kata Yusri.

Semntara Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengatakan, pemerintah memutuskan larangan untuk mudik dan prediksi terpuruknya perekonomian Indonesia akibat wabah Covid-19.

“Pemerintah melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 telah memutuskan melarang mudik pada Lebaran tahun ini, di samping itu juga perekonomian dunia saat ini sedang terjun bebas, karenanya dapat dipastikan angka pengangguran dan kemiskinan di Indonesia meningkat,” tambah politisi yang akrab disapa Bamsoet tersebut.

Lebih lanjut, Bamsoet memuji, upaya edukasi dari penegak hukum dan pemerintah sangat baik dan sudah diikuti masyarakat.

“Saya mengapresiasi kepada Kapolda Pangdam dan Polres Jakpus atas kinerjanya selama ini dan ingat tetap gunakan masker!,” tegas Bamsoet.

Sementara itu, dalam pidato sambutannya, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana mengimbau  warga masyarakat untuk menjaga kesehatan, menjaga jarak dengan orang lain, selalu pakai masker, selalu cuci tangan, dan selalu memperhatikan protokol kesehatan.

Turut mendampingi pada kegiatan tersebut, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Heru Novianto, Dandim 0501/JP BS Kolonel Inf Wahyu Yudhayana dan Aster Kodam Jaya Kolonel Inf Jacky Ariestanto. fry

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *