New Armada Serahkan 15 Ton Beras Pada Polres dan Kodim Magelang Agar Disalurkan Kepada Warga

MAGELANG – PT Mekar Armada Jaya (New Armada) menyerahkan bantuan berupa beras 15 ton untuk penanganan pandemi Covid-19. Bantuan diserahkan kepada Polres Magelang, Polres Magelang Kota dan Kodim 0705/Magelang, dengan masing-masing sebanyak 5 ton beras.

Bantuan nantinya akan disalurkan kembali kepada warga yang membutuhkan, khususnya yang terdampak pandemi Covid-19.

Muat Lebih

banner 300250

Bantuan diserahkan langsung oleh Managing Director New Armada Charles Hugo Wahyadiyatmika dan Direktur Finance, Acounting dan IT Medwin Rumana Wahyadiyatmika, pada Kamis (14/05/2020).

Usai menyerahkan bantuan, Charles Hugo Wahyadiyatmika menyampaikan, pihaknya ingin sekali membantu pemerintah yang selama ini sudah mengadakan dapur umum dan berupaya membantu warga yang tidak mampu selama pandemi Covid-19.

“Diharapkan masyarakat bisa melewati masa susah akibat corona ini, sekaligus menjaga kondisi agar tetap kondusif,” katanya.

Sementara Komandan Kodim 0705 Magelang Letkol Czi Anto Indriyanto mengatakan, bantuan akan segera disalurkan kepada warga yang berhak, sesuai hasil verifikasi dan yang datanya belum masuk dalam catatan dinas sosial.

“Ya kami akan salurkan kepada warga yang tidak masuk dalam catatan dinas sosial. Tujuannya adalah untuk mengurangi konflik di masyarakat dan agar tidak terjadi kesenjangan sosial,” tambahnya.

Selain itu, bantuan ini juga untuk memenuhi kebutuhan dapur umum di mana pihaknya setiap hari harus memasak untuk dibagikan kepada masyarakat.

“Kita utamakan warga yang betul-betul membutuhkan sesuai data yang kami peroleh dari RT-RW sekitar,” ungkap Anto.

Senada dengan Dandim, Kapolres Magelang AKBP Pungky Bhuana Santoso menyampaikan apresiasinya terhadap penyaluran bantuan tersebut. Ia mengimbau kepada pengusaha-pengusaha lain, khususnya yang masih mampu untuk peduli kepada masyarakat yang saat ini terdesak perekonomiannya akibat pandemi Covid-19.

“Harapan saya ini menjadi perekat antar masyarakat bahwa kita tidak sendiri. Saya tahu New Armada pun saat ini dalam kondisi yang sulit, namun masih ada kebaikan-kebaikan yang diberikan kepada masyarakat,” pungkasnya. fry

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *