Cegah Covid-19, Anggota Polres Jaksel Perketat Pengamanan Wilayah

Mampang – Menjamin keamanan bagi masyarakat selalu dilakukan aparat kepolisian. Hal itu ditunjukkan personel Polres Metro Jakarta Selatan.

Kabag Sumda Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Nurfaida Djafar bersama Kasiwas Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Agus Prayitno, dan Kaur Min Pers Polres Metro Jakarta Selatan Iptu Widaya mengecek kesiapsiagaan personel di Pos Pam Operasi Ketupat Jaya, dibawah fly over Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (12/05/2020).

Bacaan Lainnya

banner 300250

Kunjungan tersebut disambut oleh Kapolsek Mampang Prapatan Kompol Sujarwo, beserta jajaran Polsek Mampang Prapatan dan anggota personel Pelayanan Pengawasan Dan Pengendalian Sosial (P3S) Sudin Sosial Jakarta Selatan.

“Agar pelaksanaan pengamanan tetap menjaga jarak (physical distancing) dan dalam pelaksanaan pengamanan personel juga harus tetap memperhatikan kesehatan masing masing, dan selalu berkoordinasi dengan Tiga Pilar,” imbau Nurfaida.

Ia juga mengingatkan personel pengamanan dalam hal memberikan imbauan kepada masyarakat pada penerapan Pemberlakuan Sosial Berskala Besar (PSBB) agar mengedepankan sikap humanis.

“Apabila ada kecelakaan lalu lintas disekitar Pos Pam, lebih awal agar mendatangi TKP, kemudian lanjut ditindak lanjuti ke Polres Metro Jakarta Selatan, dan apabila ada kejadian yang menonjol, segera laporkan ke pimpinan,” tegas Nurfaida.

Saat yang sama Kapolsek Mampang Prapatan Kompol Sujarwo menyampaikan, pihaknya selalu memberikan imbauan secara humanis kepada masyarakat.

“Sampai saat ini masyarakat masih kebanyakan yang belum sadar akan kebijakan pemerintah dalam hal penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB),” tambahnya.

Menurut Sujarwo, masyarakat dapat memahami situasi saat ini, sedang Darurat Covid-19 dengan adanya larangan.

“Larangan pemerintah agar tidak mudik untuk mencegah pandemi Covid-19 tidak menyebar lebih luas, tentunya Kepolisian Sektor Mampang Prapatan akan terus melakukan pemantauan dan patroli rutin ke masyarakat untuk mensosialisasikan imbauan pemerintah,” tandasnya. fry

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *