Danramil bersama Tiga Pilar Johar Baru Bina Napi Asimilasi

Jakarta – Danramil 08/Johar Baru, Mayor Inf Dasim bersama Tiga Pilar membina napi asimilasi 2020 yang berada di wilayah Johar Baru, Jakarta Pusat.

Pembinaan dua orang napi yang mendapat program asimilasi Kemenkumham dan bersedia bergabung dalam kegiatan sosial itu dilakukan di pos RW.04 kelurahan Kampung Rawa, Johar Baru, Jakarta Baru.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Dasim mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai upaya mendidik bekas Warga Binaan Pemasyarakatan agar dapat diterima kembali beraktifitas ditengah tengah masyarakat. Adapun beberapa kegiatan yang akan dilakukan warga asimilasi adalah kegiatan sosial.

“Mereka mau bergabung melakukan kegiatan sosial, dan ini adalah upaya untuk mengurangi perbedaan, mempererat kesatuan tindakan, sikap terhadap lingkungan sekitar yang tujuannya mereka dapat diterima warga masyarakat,” tuturnya.

Adapun beberapa kegiatan pembinaan napi asimilasi di RW.04 Kampung Rawa berupa pengarahan dari aparat Tiga Pilar, pemberian paket sembako dan penyematan rompi.

Sementara dua orang napi asimilasi yang akan dibina menyambut baik ajakan Danramil untuk kembali ke masyarakat dan diterima dengan baik oleh masyarakat.

Dikutip dari situs resmi Kemenkumham, asimilasi adalah proses pembinaan narapidana dan anak yang dilaksanakan dengan membaurkan narapidana dan anak dalam kehidupan masyarakat. fry

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *