Polisi Amankan Pembunuh Supir Online di Tamini Square

Semanggi – Subdit 3 Resmob Dit Reskrimum Polda Metro Jaya berhasil mengungkap kasus pencurian mobil yang menyebabkan pengemudi online meninggal dunia. Seorang pelaku, I (23) berhasil diamankan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, tersangka I berpura-pura memesan layanan Gocar. “Di tengah perjalanan ia menusuk bagian tubuh korban menggunakan obeng, setelah korban keluar dari mobil pelaku langsung membawa kabur kendaraan korban,” ujarnya, Sabtu (02/05/2020).

Bacaan Lainnya

banner 300250

Yusri menjelaskan, awalnya pada Rabu (29/04) pelaku membuat akun Gojek dengan identitas palsu dan nomor handphone yang teregistrasi bukan atas nama miliknya.

Kemudian pada Kamis (30/04) sekitar pukul 16.00 WIB, pelaku memesan Gocar dari Jalan Laut Samudra No. C10 dengan tujuan ke Jalan Gurame No. 23, Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Pelaku I dijemput oleh pengemudi ABD menggunakan mobil Honda Brio Satya warna hitam. Tersangka duduk dibangku belakang, dan melihat ada melihat ada obeng di kantong jok belakang sebelah kiri supir.

Setibanya ditujuan sopir menanyakan ongkos. Pelaku malah menyerang sopir menggunakan obeng, dan mengenai leher belakang sopir.

“Korban berusaha keluar dari mobil dengan maksud meminta tolong sambil berteriak “maling”, hingga akhirnya korban tersungkur di pedestrian dan meninggal dunia,” kata Yusri.

Selanjutnya tersangka mengambil alih kemudi mobil korban ke arah jalan Kalimalang dan memarkirkan mobil di bawah fly over Kalimalang, seterusnya tersangka pulang ke rumahnya menggunakan angkutan umum.

Menurut Yusri, tersangka ditangkap petugas pada Jumat (01/05) pagi di Tamini Square, Pinang Ranti, Makasar, Jakarta Timur, saat hendak menjual velg.

Tersangka dijerat dengan Pasal 340 KUHP Sub Pasal 338 KUHP dan atau Pasal 365 KUHP, dengan ancaman pidana maksimal hukuman mati. fry

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *