Kodim Jakbar Salurkan Beras Kepada 125 Lansia

Jakarta – Kodim 0503/Jakarta Barat menyalurkan bantuan berask kepada 125 warga lansia yang ada di RW.01 Jalan Kumbang, Kelurahan Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat, Jumat (01/05/2020).

Satu persatu warga lansia dipanggil dan diberikan bantuan beras oleh Ketua RW.01 yang didampingi Babinsa Kelurahan Pegadungan Kecamatan Kalideres. Pemberian bantuan beras tersebut, terlihat berjalan dengan tertib dan aman. Di lokasi itu, mereka pun diminta oleh Ketua RW.01 agar tertib dan menggunakan masker serta menjaga jarak atau physical distancing.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Salah seorang warga lansia berusia 64 tahun mengatakan, sangat senang menerima bantuan dari Kodim 0503 Jakarta Barat, yang mau peduli di saat mengahadapi kesulitan ekonomi imbas pandemi Covid-19. “Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak TNI dengan melalui Ketua RW 01 memberikan bantuan beras. Walaupun pemberian ini tidak seberapa, namun sangat berarti bagi kami sebagai warga yang kurang mampu. Dan kami berharap ke depannya bisa mendapatkan kembali bantuan itu,” ucap Salmi.

Ketua RW 01 Jalan Kumbang Kelurahan Pegadungan, Muhayar mengatakan, pemberian bantuan beras itu dilakukan untuk yang kedua kalinya. Pembagian bantuan beras ini, kata dia, berawal dari persoalan banyaknya warga lansia yang tidak dapat Sembako. “Alhamdulillah berkat dari kepedulian Kodim 0503 Jakarta Barat, mereka yang belum dapat akhirnya mendapatkan beras,” tambahnya seraya menjelaskan warga lansia di RW 01 jalan Kumbang jumlahnya mencapai 6.000 jiwa.

Sementara itu, Babinsa Kelurahan Pegadungan, Pelda Budiyo mengatakan, bantuan yang diberikan kepada warga lansia yang kurang mampu itu dari Kementrian Pertanian RI, yang mana disalurkan melalui Kodim 0503 Jakarta Barat, hingga ke setiap wilayah Kelurahan.

“Sebelumnya kita juga telah membagikan kepada sebanyak 125 warga lansia. Hari ini kita berikan kembali warga lansia yang belum dapat,” pungkasnya. fry

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *