Tim Jatanras Polda Metro Amankan Komplotan Rampok Alfamart Banten-Karawang

  • Whatsapp

Semanggi – Polisi dari Subditumum/Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya berhasil mengungkap pencurian minimarket Alfamart, Jln. Raya Wibawa Mukti II RT. 001/007 kelurahan Jatiasih, kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, pada Jumat (17/04) subuh.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, dari pengungkapan tersebut lima orang tersangka ditangkap dengan peran berbeda, FS (laki-laki, 36) dan MT (laki-laki, 31) Peran : Bongkar gembok menggunakan gunting besar, serta mengambil brankas, rokok dan susu.

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Tersangka DN (laki-laki, 28) memantau situasi di depan Alfamart, HS (laki-laki, 48) dan FS (laki-laki, 33) menerima dan membeli barang hasil curian dari MT,” ujar Yusri, saat rilis di Mapolda Metro, Jakarta, Kamis (23/04/2020) siang.

Yusri menjelaskan, kepada tersangka FS dilakukan tindakan tegas terukur, karena pada saat dilakukan penangkapan, di daerah Tambun, Bekasi, melakukan perlawanan kepada petugas dengan berusaha merebut senjata milik petugas.

“Tersangka dibawa ke RS Polri Kramat Jati dan pada saat perjalanan menuju rumah sakit tersangka meninggal dunia,” katanya.

Dari pengakuannya, lanjut Yusri, kawanan tersebut juga melakukan pencurian di Alfamart Serang Banten, Alfamart Pasar Kemis Tangerang, Alfamart Rajek Tangerang, Alfamart Bitung Tangerang, Alfamart Karawang, Alfamart Cikampek dan Alfamart Caman Kota Bekasi.

“Para tersangka dikenakan Pasal 363 KUHP, dengan ancaman hukuman penjara 7 (tujuh) tahun,” pungkasnya. fry

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *