Polisi Kembangkan Kasus Vandalisme Yang Dilakukan Kelompok Anarko

Semanggi – Jajaran Satuan Reskrimum Polda Metro Jaya terus mengembangkan dan memburu kelompok anarko, yang melakukan aksi vandalisme di Kota Tangerang, Banten.

Sebelumnya diberitakan, aksi vandalisme dilakukan kelima pelaku untuk membuat masyarakat resah dan mengajak membuat keonaran, pada Kamis (09/04), di ruko-ruko wilayah Pasar Anyar Kota Tangerang, di Kantor Bank BCA Kisamaun Kota Tangerang, di trotoar dan dinding Jl. Kali Pasir Kota Tangerang, serta di Kantor Bank BRI Jl. Imam Bonjol Kota Tangerang.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Tiga orang awalnya ditangkap aparat Satuan Reskrim Polres Tangerang Kota bersama anggota Ditreskrimun Polda Metro Jaya di kafe Agerita di wilayah Kota Tangerang pada Jumat (10/04). Kemudian dua orang Iagi ditangkap di Bekasi dan Tigaraksa Tangerang.

“Motif mereka melakukan vandalisme ini, mereka tidak puas dengan kebijakan pemerintah dan berupaya untuk memanfaatkan situasi yang saat ini masyarakat sedang resah. Mereka manfaatkan untuk lebih resah Iagi, membuat masyarakat lebih resah dan membuat ajakan untuk membuat keonaran.” ujar Kapolda Metro Jaya lrjen Pol Nana Sudjana saat rilis yang disiarkan live melalui Instagram Humas Polda Metro Jaya, Sabtu (11/4/2020).

Nana mengungkapkan, rencana kelompok anarko yang menganut paham anti kemapanan itu membuat aksi vandalisme besar-besaran pada April ini, yang membuat masyarakat resah sehingga terjadi keonaran.

“Mereka juga merencanakan aksi vandalisme besar-besaran pada 18 April 2020 di beberapa kota besar di pulau besar yang tujuannya menimbulkan keresahan dan dimanfaatkan mereka untuk mengajak masyarakat untuk melakukan keonaran dan ajakannya membakar, kemudian menjarah,” kata Nana, didampingi Kabid Humas Kombes Pol Yusri Yunus, Direktur Reskrimum Kombes Pol Suyudi Ario Seto dan Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Sugeng Hariyanto.

Para tersangka dijerat dengan Pasal 14 dan Pasal 15 UURI No 1 tahun 1946, serta Pasal 160 KUHP. Dengan ancaman pidana penjara maksimal 10 tahun. fry

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *