Polisi Amankan 4 Pelaku Vandalisme di Tangerang

Jakarta – Jajaran Sat Reskrim Polres Metro Tangerang Kota berhasil mengungkap dan menangkap pelaku hoax serta menghasut masyarakat. Kasus tersebut dilakukan dengan mencoret tembok menggunakan cat semprot (vandalisme).

Empat pemuda diamankan dalam kasus tersebut yaitu, MRR alias Bunga (21), AAM alias Aflah (18), RIAP, alias Rio (18), RJ als Riski (19).

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Motifnya tersangka mengajak masyarakat untuk membuat keonaran dan kerusuhan dengan situasi yang ada saat ini,” ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana, di Mapolda, Jakarta, Sabtu (11/04/2020).

Nana menjelaskan, kasus tersebut bermula ketika tersangka MRR, AAM, dan RIAP bertemu di Cafe Agerita milik tersangka RIAP.

Keempatnya berencana melakukan pencoretan (vandalisme) di wilayah kota Tangerang, pada Kamis (09/04/2020).

Kemudian tersangka AAM, pergi membeli cat semprot/ Pilox dan mencetak tulisan dengan alimat “SUDAH KRISIS SAATNYA MEMBAKAR”.

Menggunakan sepeda motor, lanjut Nana, keempat tersangka melaksanakan aksinya, di ruko-ruko wilayah Pasar Anyar Kota Tangerang, di Kantor Bank BCA Kisamaun Kota Tangerang, di trotoar dan dinding Jl. Kali Pasir Kota Tangerang, serta di Kantor Bank BRI Jl. Imam Bonjol Kota Tangerang.

Selanjutnya, berdasarkan laporan warga pada hari yang sama, tim gabungan Polres Metro Tangerang melakukan penyelidikan dan berhasil melakukan penangkapan terhadap tiga orang tersangka di café Agerita, pada Jumat (10/04/2020).

“Sedangkan tersangka RJ alias Riski ditangkap di Bekasi Timur,” kata Nana, didampingi Kabid Humas Kombes Pol Yusri Yunus, Direktur Reskrimum Kombes Pol Suyudi Ario Seto, Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Sugeng Hariyanto.

Para tersangka dijerat dengan Pasal 14 dan Pasal 15 UURI No 1 tahun 1946, serta Pasal 160 KUHP. Dengan ancaman pidana penjara maksimal 10 tahun. fry

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *