Babinsa Sawah Besar Terjun Langsung Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Jakarta – Tidak hanya sekedar melakukan himbauan dan memantau pelaksanaan sterilisasi wilayah, Babinsa Koramil 02/Sawah Besar Serda Norman terjun langsung melakukan penyemprotan di wilayah kecamatan Sawah Besar, Kamis (9/4/2020).

Dengan menggunakan kendaraan pemadam kebakaran Kecamatan Sawah Besar, Babinsa yang berdinas di Koramil 02/Sawah Besar ini terlihat melakukan penyemprotan yang saat itu didampingi oleh petugas pemadam kebakaran. Ia memegang dan mengarahkan selang sambil menyemprotkan disinfektan ke sisi-sisi jalan raya diwilayah Kelurahan Kartini.

Muat Lebih

banner 300250

Penyemprotan disinfektan yang dilakukan diwilayah kecamatan Sawah Besar merupakan langkah antisipasi jajaran pemerintahan daerah yang didukung oleh jajaran TNI Polri yang bertujuan menghambat dan memutus rantai penularan wabah virus corona.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, Babinsa Kel. Kartini Serda Norman bersama Tiga Pilar, Satpol PP, FKDM, PPSU, Pemadam kebakaran, dan lainnya juga menyuarakan imbauan kepada warga masyarakat setempat agar wajib menggunakan masker, menjaga jarak dan larangan berkumpul.

Saat ini marak penyemprotan disinfektan menggunakan kendaraan pemadam kendaraan. Seperti halnya yang dilakukan oleh jajaran kecamatan sawah besar hari ini.

Namun, keampuhan penyemprotan disinfektan dapat optimal apabila didukung oleh kesadaran masyarakat itu sendiri.

Masyarakat dalam hal ini wajib mematuhi segala saran dan imbauan pemerintah untuk menerapkan hidup sehat, menggunakan, masker, jaga jarak dan tidak berkerumun diluar rumah. fry

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *