Babinsa Kodim Jakarta Pusat Pantau Pelaksanaan Cek Kesehatan di RSCM

Jakarta – Babinsa kelurahan Kenari Serma RM. Purba dan Sertu Andriana, Kodim 0501/Jakarta Pusat BS masih memantau ketertiban pelaksanaan cek kesehatan masyarakat yang hendak berobat ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM).

Sama halnya dengan kemarin, untuk menghindari penumpukan dilokasi pendaftaran yang rawan terjadinya kontak tubuh antar calon pasien, Babinsa Serma RM. Purba dan Sertu Andriana selalu mengimbau dan mengingatkan calon pasien agar physical distancing diterapkan.

Muat Lebih

banner 300250

“Kami selalu memantau pelaksaanaan cek kesehatan di RSCM, terutama dalam menerapkan jarak antar calon pasien, sebab hal ini penting, selain untuk menjaga ketertiban, physical distancing juga efektif mencegah penyebaran virus corona,” ujar Purba, di RSCM, Jakarta Pusat, Rabu (08/04/2020).

Sebelumnya terkait pandemi Covid-19, pihak RSCM membuka layanan pemeriksaan kesehatan bagi masyarakat. Realisasinya animo masyarakat begitu tinggi mengikuti tes sehingga terjadi penumpukan diluar gedung RSCM.

Dalam pelaksanaannya masyarakat yang mengikuti tes akan dilakukan screening. Jika pasien terindikasi Covid langsung dibawa ke gedung Tiara untuk penangan lebih lanjut.

Adapun pendaftaran dibagi 3 katagori, yaitu : tempat pendaftaran lansia, tempat pendaftaran dewasa, dan tempat pendaftaran anak-anak. fry

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *