Latsitardanus Ke-40 Bantu Penanganan Pandemi Covid-19

Jakarta – Sebagai prajurit harus dapat bertindak kreatif dan inovatif dalam menyikapi setiap perkembangan yang ada. Banyak yang dapat dilakukan oleh Taruna/Taruni melalui Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) untuk membantu Pemerintah dan masyarakat dalam penanganan pandemi Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, melalui video conference kepada 458 Taruna/Taruni Akmil, AAL, dan AAU Pada pembukaan Latsitardanus Ke-40 tahun 2020,  di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (07/04/2020).

Muat Lebih

banner 300250

Hadi mengatakan, Latsitardanus tahun 2020 memiliki bentuk yang sangat berbeda karena adanya pandemi Covid-19.

Dijelaskan Hadi, latihan yang seharusnya dilaksanakan secara terintegrasi seluruh matra serta melibatkan taruna Akademi Kepolisian dan mahasiswa, harus diganti dengan kegiatan di masing-masing Akademi Angkatan.

“Walaupun tidak melaksanakan kegiatan terintegrasi secara penuh, para taruna/taruni dapat terus menerus mengamati bagaimana TNI bekerja sama dengan Polri, Kementerian dan Lembaga terkait, serta seluruh komponen bangsa berupaya menanggulangi wabah Covid-19 yang terjadi. Semangat sinergi dan kerja sama itu akan lebih dibutuhkan lagi di masa mendatang, saat Indonesia berupaya bangkit dan melaksanakan pembangunan nasional,” tutur Hadi.

Latsitardanus Ke-40 tahun 2020 dibuka oleh Danjen Akademi TNI Letjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, sebagai Inspertur Upacara (Irup) dihadapan 458 Taruna/Taruni Akmil, AAL, dan AAU di masing-masing Angkatan melalui video conference.

Selanjutnya menyaksikan penyerahan Alat Pelindung Diri (APD) dan alat kesehatan secara simbolis kepada peserta Latsitardanus di masing-masing tempat. fry

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *