Babinsa Senen Bantu RSCM Urai Alur Pasien Screening

Jakarta – Tingginya animo masyarakat yang ingin memeriksakan kesehatan diri terkait Covid -19 di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) meningkat hal ini mengakibatkan penumpukan calon pasien saat masuk untuk screening kondisi tubuh.

Kondisi ini terjadi lantaran pihak RSCM melaksanakan screening kondisi tubuh diluar gedung menggunakan tenda, imbas dari 1 gedung mulai full digunakan untuk pasien Covid-19. Melihat situasi ini Babinsa Koramil 03/Senen Pelda RM. Purba dan Serda Adriana membantu mengurai warga yang mengantri, Selasa (7/4/2020).

Muat Lebih

banner 300250

“Penumpukan calon pasien terjadi pada hari Senin kemarin, saat ini arus pasien telah tertata dengan baik serta berlaku physical distancing sehingga calon pasien tidak lagi berdesakan,” jelas Purba.

Dihubungi ditempati terpisah Dandim 0501/Jakarta Pusat BS Kolonel Inf Wahyu Yudhayana menyampaikan, jajarannya siap membantu RSCM guna menertibkan antrian calon pasien dengan menerapkan physical distancing, untuk mencegah wabah Covid-19 meluas di lingkungan RSCM.

“Kami menerjunkan Babinsa Koramil 03/Senen untuk membackup petugas dilapangan mereka membantu mengarahkan calon pasien, RSCM sendiri telah menambah tenaga medis dan meja pelayanan juga jam pelayanan yang maju pada pukul 06.00,” jelas Wahyu.

“Kami rasa dengan management yang telah diperbaiki hari ini sudah terlihat hasil yang signifikan, hari ini tidak ada penumpukan pasien semua telah tertata rapi dan terbagi menjadi 3 kategori Lansia, Dewasa dan Anak – anak,” pungkasnya. fry

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *