Masih Berkerumun di Jalan, 18 Orang Digelandang ke Polda

Semanggi – Tim Gabungan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya dibantu TNI dari Kodam Jaya menggelar operasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang dimulai pukul 20.00 – 22.30. Dalam operasi tersebut 18 orang pelanggar ditangkap.

“Sebanyak 11 pelanggar PSBB kita amankan dari lokasi di Bendungan Hilir (Benhil), Jakarta Pusat dan tujuh orang lokasi di Sabang, Jakarta Pusat,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, di Mapolda Metro, Jakarta, Sabtu (4/4/2020).

Muat Lebih

banner 300250

Menurut Yusri, mereka diamankan karena tak mengindahkan tiga kali imbauan petugas untuk tak berkerumun di tengah mewabahnya virus corona.

Warga yang membandel ini digelandang tim gabungan ke Mapolda Metro Jaya guna dilakukan pemeriksaan.

“Juga dilakukan pengecekan kesehatan tersangka,” ucapnya.

Yusri mengatakan, para pelanggar PSBB tersebut dijerat dengan Pasal 93 juncto Pasal 9 ayat 1 Undang Undang Nomor 6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan dan atau Pasal 218 KUHP. “Dengan pidana penjara paling lama empat bulan dua minggu atau pidana denda paling banyak Rp 9.000,” ucapnya.

“Kendati diproses hukum, 18 orang tersebut tak ditahan, karena ancaman hukumannya di bawah satu tahun penjara,” tambahnya.

Yusri juga memastikan patroli akan terus berlanjut di malam-malam berikutnya untuk memastikan agar masyarakat tetap berdiam diri di rumah.

“Masih banyak anak-anak muda juga orang dewasa yang saat ini masih berkumpul-kumpul malam dan kurang hirau menjaga jarak (physical distancing) demi keamanan diri sendiri,” tandas Yusri. fry

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *