Ratusan Prajurit Wijayakusuma Naik Pangkat

Banyumas – Ditengah keprihatinan akibat mewabahnya Covid-19, Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana,  melantik prajurit Wijayakusuma naik pangkat periode 1 April 2020, Rabu (1/4/2020) di Gedung Pertemuan A. Yani Makorem 071/Wijayakusuma, Sokaraja, Banyumas.

Dikatakatan Dani, acara pelantikan maupun Laporan Korps Kenaikan Pangkat kali ini dilaksanakan di ruangan dengan standar protokol kesehatan dan melaksanakan ST dari Komando Atas yaitu, tidak melaksanakan acara atau kegiatan yang dengan jumlah orang tidak lebih dari 1 Peleton atau 20 orang, serta kita juga melaksanakan protokol kesehatan dengan melaksanakan Social/Psycal Distancing dengan menjaga jarak perorangan 1-2 meter.

Muat Lebih

banner 300250

Hal ini dilakukan, untuk sama-sama mencegah penyebaran virus melalui Drop Plet atau menghindari kontak langsung orang perorang.

Tentang kenaikan pangkat itu sendiri, Kolonel Dani mengungkapkan, kenaikan pangkat pada hakekatnya merupakan wujud penghargaan prestasi kerja dalam melaksanakan tugas yang diberikan negara dalam mengemban tanggung jawab jabatan selama periode tertentu.

“Dikaitkan dengan dinamika tugas yang semakin berat kedepannya, maka saya berharap kenaikan pangkat ini dapat dijadikan sebagai sumber motivasi dan inspirasi untuk memantapkan kejuangan, moralitas dan norma etika keprajuritan dalam rangka meningkatkan kinerja yang berbasis pada Jatidiri TNI,” harap Dani.

Laporan Kenaikan Pangkat reguler prajurit Wijayakusuma jajaran Korem 071/Wijayakusuma periode 1 April 2020, prajurit yang dinaikkan pangkat sebanyak 252 personel terdiri Pamen 1 orang, Bintara 216 orang, Tamtama 24 orang serta PNS 13 orang. Kenaikan Pangkat Penghargaan, Pamen 6 orang dan Bintara 5 orang. Untuk Makorem sendiri prajurit yang naik pangkat, Pamen 1 orang, Bintara 10 orang dan Tamtama 3 orang serta kenaikan pangkat penghargaan dari Kopka ke Serda 1 orang.

“Kenaikan pangkat ini, patut disyukuri dengan senantiasa memohon ridho kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar diberi kekuatan dan kemampuan sehingga dapat mempersembahkan karya pengabdian terbaik kepada TNI, masyarakat, negara dan bangsa, sesuai dengan kepangkatannya masing-masing yang disandang,” tegasnya.

“Selamat kepada para Perwira, Bintara, dan Tamtama Korem 071/Wijayakusuma yang pada hari ini dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya,” pungkas Danrem. fry

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *