Personel Satgas RDB Sosialisasi Pencegahan Virus Corona

Kongo – Komandan Kompi Standing Combat Deploy (SCD) Lubichako Mayor Inf Yoni melaksanakan sosialisasi cuci tangan dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona kepada masyarakat Lubichaco village, Kalemie Provinsi Tanganyika, Republik Demokratik Kongo, Rabu (1/4/2020).

Kompi tersebut bagian dari Satuan Tugas (Satgas) TNI Kontingen Garuda (Konga) XXXIX-B Rapid Deployable Battalion (RDB) Mission de lOrganisation des Nations Unies pour La Stabilisation en République Démocratique du Congo (MONUSCO).

Muat Lebih

banner 300250

Dalam rilis tertulisnya di Sukarno Camp Kalemie provinsi Tanganyika, Komandan Satgas Kolonel Inf Daniel Lumbanraja menyampaikan, untuk mencegah penyebaran sekaligus memutus mata rantai virus corona (Covid-19) kepada personel Satgas juga harus dapat mengaplikasikannya kepada masyarakat sekitar SCD walaupun dengan keterbatasan sarana dan tempat.

Bersama unsur masyarakat sekitar SCD Lubichako seperti FARDC, PNC, Chief Village, Civil Society dan Women Society Lubichako melalui kegiatan “Coffee Morning”, Komandan SCD menyampaikan  pesan keberadaan Monusco bahwa Indo RDB yang ditugaskan di daerah Lubichako sejak pertengahan bulan ini untuk melaksanakan mandat dari United Nations yaitu Protection of Civilian.

“Disamping itu juga Indo RDB mengajak kerja sama dalam segala bidang guna menjamin kemakmuran dan keamanan di daerah Lubichako dan sekitarnya yang masuk dalam Area of Responsibility Satgas Indo RDB,” ujar Daniel.

Pertemuan yang dilaksanakan dengan santai dan akrab tersebut juga dimanfaatkan sebagai ajang sosialisasi untuk meminimalisir dampak pandemi Virus Corona di seluruh dunia dengan mengajarkan mencuci tangan yang baik dan benar kepada masyarakat mengingat kegiatan Civil Military Coordination (Cimic) tidak dilaksanakan dikeramaian. fry

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *