Bersatu Lawan Covid-19, Forkopimda Jakarta Barat dan Undira Salurkan Sembako

JAKARTA – Forkopimda Jakarta Barat bersama Universitas Dian Nusantara (Undira) menyalurkan paket sembako kepada warga kelurahan Tanjung Duren Utara (TDU) dan kelurahan Tanjung Duren Selatan (TDS), Senin (30/3/2020).

Kegiatan itu guna mendukung langkah pemerintah yang mewajibkan warga untuk diam di rumah, sebagai langkah pencegahan Covid-19.

Muat Lebih

banner 300250

Sebanyak 100 paket sembako tersebut berupa masker, beras, minyak goreng, mie instan, telor dan ikan sarden kemasan, yang berasal dari Corporate Social Responsibility (CSR) Undira.

Pembagian tersebut melibatkan unsur Kecamatan/Kelurahan, Koramil, Polsek serta RW/RT, LMK, FKDM, Tomas, Toga, Toga, Toda dan masyarakat setempat.

Selain pembagian sembako tersebut, juga dilakukan pemasangan spanduk imbauan pencegahan Covid-19.

Rektor Undira Prof. Suharyadi, melalui Kepala Humasnya, Kornelia Johana menyampaikan, penyaluran bantuan ini merupakan wujud kepedulian Lembaga Pendidikan Tinggi terhadap masyarakat kelas menengah ke bawah yang terdampak langsung akibat pandemi global Virus Corona Virus di wilayah Jakarta Barat.

Ia berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban ekonomi masyarakat akibat berkurangnya pendapatan harian mereka saat ini.

Sementara Dandim 0503/JB Kolonel Kav Valian Wicaksono Magdi mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud peran serta aktif Forkopimda untuk membantu memenuhi kebutuhan pokok warga yang tidak mampu agar tetap berada di rumah masing-masing dalam rangka mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Sesuai tagar/slogan yang kita usung bersama yaitu, ‘Jakbar Berbagi, anda di rumah, biar kami yang urus’,” tambahnya.

Pada kesempatan ini, lanjut Valian, kita juga mengimbau dan mengajak kita semua untuk saling membantu sesama yang membutuhkan dan bahu membahu mengatasi wabah yang sedang melanda Negara ini.

“Sekali lagi kami atas nama Tiga Pilar Kota Jakarta Barat mengucapkan terima kasih atas sumbangsih sosial Undira kepada masyarakat terutama masyarakat tidak mampu,” pungkasnya. fry

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *