Laksanakan Maklumat Kapolri, Kapolres Tanjung Perak Imbau Masyarakat Hindari Keramaian

banner 468x60

Surabaya – Anggota Polres Pelabuhan Tanjung Perak melakukan penyemprotan disinfektan dan memberikan imbauan kepada pengguna jalan untuk sementara waktu dirumah saja dan menghindari keramaian, di perempatan jalan Rajawali, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (24/3/2020).

Kegiatan tersebut dilakukan untuk menindaklanjuti instruksi Kapolri Jenderal Pol Idham Azis, yang tertuang dalam Maklumat Kapolri Nomor: Mak/2/III/2020 tanggal 19 Maret 2020 tentang Kepatuhan terhadap Kebijakan Pemerintah dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona.

Dalam imbauannya, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk mengajak masyarakat agar tidak beraktivitas di luar rumah terkait adanya wabah virus Corona (COVID-19).

“Kita memberikan imbauan dan sosialisasi pada masyarakat agar terhindar dari virus corona dengan tidak berkerumun, menjalankan social distancing dan tetap menjaga kebersihan diri,” ujar Ganis, didampingi Wakapolres Kompol Faisol Amir.

Ganis berharap agar masyarakat bisa menerima imbauan yang disampaikan pihaknya tentang bahaya COVlD-19 dan dilaksanakan.

“Terutama kepada orang tua, tolonglah sampaikan kepada anak anak kita agar jangan dulu berkumpul kumpul di Iuar rumah untuk mendukung pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19 ini,” tegasnya.

Selain itu, lanjut Ganis, pihaknya juga akan melakukan patroli di tempat-tempat keramaian yang sering dibuat cangkrukan atau berkerumunan masyarakat. Seperti, hiburan karaoke, warnet, warung kopi dan pusat perbelanjaan.

“Kami juga melakukan penyemprotan disinfektan pada tempat yang sering dikunjungi orang banyak, seperti di perkantoran, masjid, kepolisian dan juga kantor kecamatan,” pungkasnya. fry

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *