Kapolsek Tanah Abang Pimpin Patroli Cegah Keramaian Warga

banner 468x60

Jakarta – Kapolsek Metro Tanah Abang AKBP R.M. Jauhari memimpin apel dalam rangka patroli melakukan himbauan di tempat kerumunan untuk mencegah dan mengurangi penyebaran Virus Corona (Covid-19), Selasa (24/3/2020) malam.

Patroli tersebut juga dilaksanakan bersama Babinsa Koramil 05/Tanah Abang dan anggota Kecamatan Tanah Abang.

Muat Lebih

banner 300250

“Kita sebagai garda yang paling depan untuk mencegah penyebaran Virus Corona, kita akan melakukan himbauan kepada masyarakat yang berkerumun, terkait adanya himbauan untuk tidak keluar rumah oleh Pemerinah,” ujar Jauhari kepada peserta apel.

Menurutnya, terkait masalah ini Kapolri sudah mengeluarkan Maklumat agar tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak, baik ditempat umum maupun ditempat sendiri.

“Kita lalukan himbauan secara humanis dan terarah, dengan bahasa yang mudah dimengerti oleh masyarakat,” tegas Jauhari.

Adapun rute patroli yaitu, Jl. Penjernihan Raya, Jl. KH. Mas Mansyur, Jl. Jembatan Tinggi, Jl. Jati Baru Raya, Jl. KS. Tubun Raya, dan Jl. Bendhil Raya.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo juga sudah menyerukan masyarakat agar berdiam diri dirumah, hal itu juga diperkuat dengan Maklumat Kapolri Nomor: Mak/2/III/2020 tanggal 19 Maret 2020 tentang Kepatuhan terhadap Kebijakan Pemerintah dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona. fry

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *