TNI-Polri Bondowoso Bubarkan Warga Nongkrong di Ruang Terbuka dan Cafe

BONDOWOSO – Kepolisian Resort Bondowoso bersama Kodim 0822/Bondowoso membubarkan sejumlah warga yang masih nongkrong di beberapa ruang terbuka dan cafe, Senin malam (23/3/2020). Hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Tampak, pembubaran warga dilakukan di Alun-alun Ki Bagus Asra, sejumlah cafe yang masih terlihat berkumpulnya pengunjung. Seperti, di DRK Cafe, Cafe Laki di Jalan Pelita, dan cafe-cafe lainnya.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Kapolres Bondowoso, AKBP Erick Frendriz didampingi Dandim 0822/Bondowoso Letkol Inf. Jadi menerangkan, pembubaran ini dilakukan dengan cara pendekatan tanpa kekerasan. Masyarakat atau pun pemilik cafe, kata dia, pun akhirnya memahami dan menerima kegiatan itu dibubarkan.

“Tentunya kami mengedepankan upaya persuasif humanis. Alhamdulillah sampai saat ini, masyarakat kooperatif, paham ancaman wabah ini,” jelas Erick.

“Ini sudah termaktub dalam Maklumat Kapolri. Kami berharap masyarakat bisa memahami ini, karena memang ini adalah upaya pencegahan penularan di tengah wabah Covid-19,” katanya.

Adapun, Maklumat Kapolri yang dimaksud adalah Maklumat bernomor Mak/2/III/2020 ini diteken langsung oleh Kapolri Jenderal Idham Azis pada Kamis (19/3/2020). Maklumat itu berisi kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus Corona (COVID-19).

Tertuang kalimat agar kegiatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak baik di tempat umum dan di lingkungan sendiri ditiadakan. fry

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *