BNN Bersama Bea Cukai Temukan 12 Bungkus Sabu yang Dikubur Dalam Drum

Aparat BNN tengah menggali tanah berisi drum yang tersimpan sabu di pekarangan belakang rumah tersangka di Desa Ulee Rubek Barat Kecamatan Seunuddon, Kabupaten Aceh Utara. (Atas). Barang bukti 12 bungkus sabu seberat 12 kg yang dikubur bersama drum. (Bawah)

Aceh Utara – Badan Narkotika Nasional (BNN) bekerjasama dengan Bea Cukai Aceh dan Sumatera Utara, menemukan 12 bungkus narkotika jenis sabu seberat 12 kg yang dikubur bersama drum di dalam tanah.

Ke-12 bungkus sabu itu dikubur di pekarangan belakang rumah salah satu dari dua tersangka yang diamankan.

“Sabu dalam drum minyak warna biru kita temukan di pekarangan belakang rumah salah satu tersangka di kawasan Desa Ulee Rubek Barat Kecamatan Seunuddon, Kabupaten Aceh Utara. Dari pengungkapan ini kita juga berhasil amankan dua tersangka yakni Mahyudi dan Syahril,” ujar Deputi Pemberantasan BNN, Irjen Pol Arman Depari dalam keterangan tertulisnya yang diterima topikonline.co.id, Selasa, (24/3) sore.

Dituturkan Arman, pengungkapan ini merupakan hasil pengembangan kasus sebelumnya di wilayah Medan. Ke-12 bungkus sabu bisa dapat setelah aparat BNN mendapatkan informasi dan melakukan penggalian di pekarangan belakang rumah salah satu tersangka.

BACA JUGA:

Seluruh sabu tersebut, Arman melanjutkan, diselundupkan dari Malaysia ke Indonesia lewat jalur laut dengan modus ship to ship. Narkoba yang diserahterimakan di tengah laut itu kemudian dibawa ke pelabuhan-pelabuhan ‘tikus’ yang ada di kawasan Pantai Timur Sumatera. Selanjutnya, narkoba akan dibawa untuk diedarkan di wilayah Aceh, Sumatera Utara, dan Jakarta.

Saat ini, para tersangka dan barang bukti dari pengungkapan ini sudah berada di kantor BNN untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. bem

 

 

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *