Forkopimda Jakarta Pusat Rakor Tanggap Darurat Covid – 19

banner 468x60

Jakarta – Jajaran Forkopimda Jakarta Pusat Rapat Koordinasi (Rakor) tanggap darurat Covid – 19 tingkat Kotamadya Jakarta Pusat, bertempat di Lantai 3 Mapolres Metro Jakarta Pusat, Selasa (17/3/2020).

Rakor dipimpin oleh Walikota Jakarta Pusat Bayu Megantara, Dandim 0501/Jakarta Pusat BS Kolonel Inf Wahyu Yudhayana dan Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Heru Novianto.

Muat Lebih

banner 300250

Dalam pembahasan rakor kali ini Walikota Jakarta Pusat menyampaikan skenario pembatasan ketat di Jakarta terhadap mobilitas para warga baik penduduk ataupun para pendatang dari luar Jakarta Pusat serta sosialisasi masif tentang kewaspadaan terhadap Covid – 19.

Dandim 0501/Jakarta Pusat BS mengangkat topik tentang aksi nyata secara teknis dan rutinitas maupun insidental dalam pencegahan penyebaran virus Covid – 19.

“Aksi nyata ini bisa diinisiasi oleh para aparat TNI, Polri dan Pemerintah daerah untuk membiasakan hidup sehat, membersihkan fasilitas umum dan menerapkan anjuran pemerintah pusat dalam berinteraksi selama masa tanggap darurat kepada mayarakat luas,” jelas Wahyu.

Wahyu menyampaikan tentang pendirian posko untuk update data perkembangan penyebaran virus Covid – 19 khusus di wilayah Jakarta Pusat sebagai data acuan langkah yang harus diambil oleh para stake holder.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Heru Novianto memaparkan tentang pembentukan satgas tanggap darurat yang berisikan multi unsur dari Tiga Pilar Plus di Jakarta Pusat.

Diharapkan dengan adanya rakor tanggap darurat ini akan terjalin sinergitas dan kesamaan langkah untuk mencegah penyebaran serta penanggulangan Covid – 19 di wilayah Jakarta Pusat. fry

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *