Cegah Penyebaran Virus Corona, Aturan Ganjil Genap Ditiadakan

banner 468x60

Semanggi – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya untuk sementara mencabut peraturan ganjil – genap, selama dua pekan mulai Senin (16/3) ini. Aturan tersebut mengikuti kebijakan Gubernur DKI Jakarta, terkait pencekahan penyebaran virus Corona (Covid-19).

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, dengan tak berlakunya aturan ganjil genap untuk sementara, pihaknya tak akan menilang pengguna kendaraan mobil yang melanggar.

Muat Lebih

banner 300250

Menurutnya, ketentuan ini berlaku baik penindakan secara langsung ataupun penindakan yang dilakukan lewat sistem tilang elektronik atau electronic traffic law enforcement (ETLE).

“Tentunya penindakan pelanggaran ganjil genap ditiadakan,” ujar Sambodo, kepada wartawan, Senin (16/3/2020).

Seperti diketahui aturan ganjil-genap bakal ditiadakan sementara mulai hari ini Senin (16/3/2020) sampai dua minggu ke depan.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mencabut sementara aturan ini untuk mencegah penyebaran virus corona.

Anies juga mengimbau warga Jakarta untuk mengurangi penggunaan transportasi umum. Menurutnya, keputusan ini diambil untuk mencegah potensi penularan virus corona di tengah masyarakat.

“Saat ini potensi penularan di kendaraan umum cukup tinggi, karena itu, kita akan menghapuskan atau mencabut sementara ganjil genap di seluruh kawasan Jakarta,” kata Anies, Minggu (15/3/2020). fry

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *