Komnas Perlindungan Anak Apresiasi Kinerja Ditreskrimsus Polda Metro Jaya

banner 468x60

Semanggi – Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) Arist Merdeka Sirait memberikan piagam penghargaan kepada Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya, yang diterima secara simbolis oleh Kombes Pol Iwan Kurniawan di Mapolda Metro, Jakarta, Kamis (12/3/2020) pagi.

Piagam tersebut diberikan atas pencapaian kinerja jajaran Polda Metro Jaya tersebut dalam pengungkapan rumah tinggal yang dijadikan sebagai tempat aborsi tidak berizin (ilegal), yang beralamat di Jalan Paseban Raya nomor 61, RT 002/007 Kel. Paseban, Kec. Senen Jakarta Pusat, pada 14 Februari lalu.

Muat Lebih

banner 300250

“Penghargaan ini disampaikan kepada jajaran Ditreskrimsus yang berhasil mengungkap kejahatan kemanusiaan yang menginspirasi masyarakat untuk sadar tentang pentingnya perlindungan anak sejak dalam kandungan,” ujar Arist.

Menurut Arist, pengungkapan kasus praktik aborsi ilegal tersebut memicu wilayah lain untuk lebih peduli pada masalah perlindungan anak.

Sementara Direktur Reskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Iwan Kurniawan menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang disampaikan Komnas PA.

“Kami berupaya untuk membongkar kasus yang memang cukup besar. Kami tetap akan menegakkan hukum, mencegah dan mengajak segenap lapisan masyarakat untuk menghindari kasus-kasus aborsi ilegal,” tambah Iwan.

Iwan berharap melalui penghargaan tersebut menjadi dorongan semangat bagi segenap jajaran Ditreskrimsus, untuk mencapai kinerja yang lebih baik lagi.

“Penghargaan ini menjadi cambuk bagi kami jajaran Ditreskrimsus agar lebih meningkatkan kinerja yang lebih baik lagi kedepannya,” tegas Iwan. fry

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *