Ditlantas Polda Metro Jaya Cek Suhu Tubuh Wajib Pajak

banner 468x60

Semanggi – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya melakukan pengawasan melalui pengecekan suhu tubuh (thermal scanner) kepada masyarakat yang akan mengurus berkas kendaraan bermotor, di Gedung Satuan Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Jakarta Selatan, Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (10/3/2020).

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo membenarkan adanya pengecekan suhu tubuh (Thermal Scanner) bagi masyarakat di kantor pengurusan berkas kendaraan atau wajib pajak.

Muat Lebih

banner 300250

“Iya ini, untuk pencegahan dan kenyamanan. Intinya mencegah penyebaran corona di wilayah Samsat Jaksel di Polda Metro Jaya,” ujar Sambodo, Selasa (10/3/2020).

Selain memeriksa suhu tubuh wajib pajak dan pengunjung, di gedung Samsat, kata Sambodo, pihaknya juga menyediakan pembersih tangan (hand sanitizer) di beberapa titik di sana.

“Kami juga menyediakan hand sanitizer bagi warga yang datang ke kantor Samsat,” jelasnya.

Menurutnya, jika nantinya ditemukan masyarakat atau pemohon yang memiliki suhu tubuh tinggi atau 38 derajat celsius keatas maka akan ditempatkan di ruangan khusus.

“Di ruangan khusus itu, warga tersebut dapat beristirahat sementara. Lalu petugas akan membantu dalam pengurusan surat bermotornya,” kata Sambodo.

Salah seorang warga yang dicek suhu tubuhnya saat akan masuk ke Samsat Jaksel, menyampaikan apresiasinya atas langkah pencegahan penyebaran virus corona yang dilakukan personel Ditlantas Polda Metro Jaya tersebut.

“Saya sangat mengapresiasi hal ini, karena untuk berjaga-jaga. Kita semua memang harus waspada agar virus corona tidak menyebar luas,” singkatnya. fry

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *