BNN Obrak-Abrik Rumah Tempat Pembuatan Sabu yang Dikendalikan Napi Lapas Kedungpane

Deputi Pemberantasan BNN, Irjen Pol Arman Depari memeriksa barang bukti bahan kimia dan alat untuk memproduksi sabu di sebuah rumah yang berlokasi di Teluk Gong Timur 1 RT 002 RW 09, Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara.

Jakarta – Tim Badan Narkotika Nasional (BNN) mengobrak-abrik rumah yang diduga menjadi tempat pembuatan narkoba jenis sabu-sabu di Teluk Gong Timur 1 RT 002 RW 09, Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara.

Sejumlah barang bukti seperti fosfor merah, epedrin, soda api, toluen, sulfuric acid, iodine, metanol, sejumlah bahan kimia lain yang berbahaya, jerigen, kompor listrik, kertas ph, kertas saringan, serta alat laboratorium untuk memasak atau memproduksi sabu-sabu, turut disita BNN dalam operasi ini.

Deputi Pemberantasan BNN, Irjen Pol Arman Depari dalam keterangan tertulisnya yang diterima topikonline.co.id, Selasa, (10/3) mengatakan, rumah yang diduga dijadikan sebagai pabrik pembuatan sabu itu dikendalikan oleh narapidana bernama Alex yang saat ini mendekam di Lapas Kedungpane, Semarang.

“Sindikat narkoba clandestine lab atau pabrik gelap pembuatan narkoba ini dikendalikan napi Lapas Kedungpane, Semarang yang bernama Alex. Kita masih lakukan pengembangan dan pemeriksaan lab atas barang bukti yang didapat,” kata Arman.

Dijelaskan Arman lagi, operasi ini bermula dari tertangkapnya seorang tersangka bernama Zefry di Taman Permata Indah 2 Blok 2 Nomor 1, Kampung Gusti, Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara.

Dari situ kemudian dilakukan pengembangan dan satu tersangka lagi atas nama Ferdi berhasil dibekuk di Rumah Susun B Lantai 2 Nomor 6, Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara.

“Dari keterangan kedua tersangka akhirnya kita bisa temukan TKP sebuah rumah di Teluk Gong Timur 1, RT 002 RW 09, Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Timur, yang diduga kuat menjadi tempat pembuatan narkoba jenis sabu-sabu,” Arman menjelaskan.

BACA JUGA:

Saat berita ini ditulis BNN masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhdap tersangka dan barang bukti yang didapat. Belum diketahui berapa jumlah sabu yang bisa diproduksi secara reguler dari pabrik narkoba berskala rumahan itu. bem

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *