Koramil Menteng Peduli Anak Yatim, Berikan Santunan

Jakarta – Anggota Koramil 01/Menteng dipimpin Pelda Siswanto melaksanakan santunan kepada anak yatim bertempat di Musholla Al – Makmur Jl. Menteng Tenggulun RT 01/RW 10 Kelurahan Menteng, Jakarta Pusat. Kegiatan diawali dengan Sholat Ashar berjamaah dilanjutkan Komsos dan Santunan anak Yatim/Piatu oleh para Babinsa Koramil 01/Menteng, Jumat (28/2/2020).

Kegiatan dihadiri Ustad Dody Kamarul Jaman dan pengurus Mushola Adi Bowo. Santunan ini menjadi wujud kepedulian terhadap sesama. “Tentunya ini juga sesuai ajaran agama yang mewajibkan kita untuk saling membantu, saling menolong dan saling berempati,” ujarnya.

Muat Lebih

banner 300250

Pelda Siswanto mengatakan, santunan yang diberikan memang tak seberapa, namun kami berharap apa yang diberikan dapat bermanfaat bagi mereka.

“Kami ingin sedikit membantu meringankan kebutuhan hidup anak yatim di wilayah binaan kami sehingga kesejahteraannya merata,” tambahnya.

Menurut Siswanto, pemberian santunan ini juga sebagai penanda kasih sayang untuk mempererat persaudaraan antara Koramil dengan anak-anak di wilayah binaannya dan juga sebagai sarana Pembinaan Teritorial (Binter) TNI AD.

Di tempat terpisah Danramil 01/Menteng Mayor Kav Sugiyanto menuturkan, sebagai aparat komando kewilayahan kami harus peka dan peduli terhadap situasi dan kondisi warga binaannya.

“Karena ini juga menjadi tanggung jawab kami semua. Santunan ini dilaksanakan setiap bulan di wilayah Koramil 01/Menteng di tiap kelurahan secara bergantian dan saat ini giliran wilayah kelurahan Menteng,” pungkasnya. fry

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *