Satgas Yonif 136 Bersama Jemaat Bersihkan Gereja Syalom Kairatu, Sambut Perayaan Paskah

Maluku – Meskipun perayaan Paskah masih dalam hitungan satu bulan lagi, akan tetapi para jemaat sudah mulai mempersiapkan seluruhnya dengan matang terutama Gereja yang akan dipergunakan sebagai sarana untuk beribadah. Bagi umat Kristen, Paskah merupakan perayaan terpenting dalam Liturgi Gerejawi Kristen.

Guna mendukung kegiatan tersebut, pada hari Selasa (25/2/2020), personel Satgas Batalyon Infanteri Raider Khusus 136/Tuah Sakti (Yonif RK 136/TS) Pos Kout, yang dipimpin oleh Pabintal Satgas Kapten Inf  T.M. Tarigan bersama jemaat Gereja Syalom Desa Uraur Klasis GPM Kairatu, Kec. Kairatu, Kab. Seram Bagian Barat, membersihkan seputaran gereja yang akan dipergunakan untuk merayakan hari besar tersebut.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Kapten Inf T.M. Tarigan menuturkan, meskipun perayaan Paskah masih beberapa pekan lagi, akan tetapi persiapan yang dilakukan harus sudah matang dari sekarang terutama pada sektor kebersihan dan kerapihan Gereja itu sendiri. “Selain memberikan rasa nyaman bagi para jemaat, kegiatan seperti ini sebagai wujud toleransi antar umat beragama,” ucapnya.

“Dapat dilihat, yang ikut andil dalam kegiatan ini bukan hanya umat Kristiani melainkan juga umat Muslim yang siap membantu dan mendukung kegiatan perayaan Paskah nanti berjalan dengan aman dan damai,” tegas Tarigan. fry

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *