Pencuri Toko Material Dilumpuhkan Polisi

banner 468x60

Semanggi – Subdit 6 Ranmor Ditreskrimum Polda Metro Jaya berhasil mengungkap pencurian toko material, yang terjadi pada Senin (27/2). Toko tersebut juga merangkap rumah pemilik.

Seorang pelaku berinisial I berhasil diamankan awal Februari 2020, namun berusaha kabur sehingga petugas mengambil tindakan tegas terukur dengan menembak tersangka dan mengenai kakinya.

Muat Lebih

banner 300250

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menuturkan, sebelum membobol, tersangka I melakukan pengamatan dengan berbelanja di toko material

“Hal itu dilakukan pelaku, guna mencari sasaran yang akan dilakukannya dalam aksi kejahatannya itu,” ujarnya kepada wartawan di Mapolda Metro, Jakarta, Rabu (19/2/2020).

Dijelaskan Yusri, pelaku sebelumnya adalah seorang pedagang pece lele di jalan Mandor Demong Bekasi Timur, Jawa Barat. Karena tekanan ekonomi yang tak bisa terbendung kebutuhan hidupnya, akhirnya warga jalan Mandor Demong, Bekasi Timur ini berniat untuk mencuri barang – barang yang terdapat pada rumah kosong, atau rumah yang ditinggal tuannya berpergian.

“Karena tekanan ekonomi dan hasil dagangan pece lele yang tak bisa memenuhi kebutuhannya, alasan pelaku niat melakukan pencurian pada rumah kosong,” tambah Yusri.

Tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUHP Tentang Pencurian dengan Pemberatan, dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. fry

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *