Sosialisasi P4GN dan Tes Urin Personel Korem 051/Wkt

Cikarang – Dalam rangka Pencegahan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) anggota prajurit dan PNS Korem 051/Wkt menerima sosialisasi di aula Makorem 051/ Wkt Jalan Niaga Raya I Jababeka Cikarang Bekasi, Senin (17/2/2020).

Sosialisasi yang diawali dengan pengambilan dan pengecekan urine prajurit dan PNS dengan menghadirkan Badan Narkotika Kabupaten Bekasi (BNK) yang dipimpin dr.Aab Sihabudin.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Danrem 051/Wkt Kolonel Inf Susilo yang diwakili oleh Kasi Intel Rem 051/Wkt Letkol Inf Puji Wibowo, menyampaikan, prajurit TNI harus terbebas dari penyalahgunaan narkoba karena narkoba adalah bagian dari perang asimetris.

Puji juga mengharapkan agar menjadi penekanan penting bagaimana caranya untuk mencegah penyalahgunaan narkoba di kalangan prajurit.

Dijelaskan, kegiatan ini adalah merupakan program dan salah satu bagian dari pencegahan agar prajurit tidak terlibat narkoba, dan sebelum kegiatan sosialisasi dilakukan kita laksanakan pengetesan urine terhadap para prajurit baik Perwira Bintara maupun Tamtama dan PNS.

“Bila ada anggota yang teribat dalam peredaran dan penyalahgunaan narkoba kita komitmen untuk langsung proses hukum dan tidak ada rehabilitasi,” tegasnya.

Sementara itu dr.Aab Sihabudin dari BNK Kab. Bekasi menyampaikan perlunya kesadaran tentang peredaran narkoba di lingkungan keluarga, lingkungan pendidikan dan lingkungan masyarakat.

“Kenali dan ketahui Narkoba dengan baik dari berbagai sumber serta dampak dan sanksi hukumnnya sehingga mampu memberi pencerahan kepada siapa saja yang membutuhkan,” terang dr.Aab Sihabudin. fry

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *