Sempat Lepaskan Tembakan Peringatan, BNN Amankan Truk Isi Ganja 1 Ton di Bambu Apus

Deputi Pemberantasan BNN, Irjen Pol Arman Depari menunjukkan barang bukti ganja dari salah satu truk yang diamankan di Bambu Apus, Cipayung, Jakarta Timur.
banner 468x60

Jakarta – Tim Badan Narkotika Nasional (BNN) mengamankan dua truk yang kedapatan bermuatan ganja seberat 1 ton di di Kelurahan Bambu Apus, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Selasa, (18/2).

Turut juga diamankan dalam penangkapan ini enam orang tersangka, di mana salah satunya adalah pemilik barang dan satu lagi adalah pengendali jaringan.

Sebelum diamankan, juga sempat terjadi kejar-kejaran yang membuat tim BNN terpaksa melepaskan tembakan peringatan agar para tersangka yang ingin kabur segera menghentikan laju truknya.

Deputi Pemberantasan BNN, Irjen Pol Arman Depari dalam keterangan tertulisnya yang diterima topikonline.co.id menjelaskan, para tersangka yang diamankan memakai modus melapisi barang bawaannya dengan bahan tertentu untuk mengelabui petugas dan mengaburkan penciuman anjing pelacak.

“Modus mereka menggunakan bahan tertentu untuk melapisi ganja yang dibawa agar baunya tajam guna menghindari penciuman anjing pelacak,” kata Arman.

Dijelaskannya juga, penangkapan ini bermula dari kecurigaan aparat terhadap dua truk besar.

Saat diperiksa, ternyata dari salah satu truk ditemukan 50 kodi berisi 500 bungkus narkoba jenis ganja dengan berat brutonya kurang lebih 1 ton.

BACA JUGA:

Seluruh ganja tersebut, sambung Arman, berasal dari Aceh yang dibawa ke Medan hingga Pelabuhan Bakauheni, Lampung, untuk selanjutnya dibawa ke Jakarta.

“Lokasi penangkapan di Cipayung hanya menjadi tempat singgah sambil menunggu barang dijemput untuk dibawa ke Parung, Bogor, Jawa Barat, untuk didistribusikan,” ujar Arman sembari menunjukkan barang bukti bungkusan ganja di lokasi penangkapan. bem

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *