Pembukaan Rangkaian HUT Ke-56 Dharma Pertiwi Digelar di Kodam Jaya

banner 468x60

Cililitan – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-56 Dharma Pertiwi diselenggarakan berbagai kegiatan dan acara pembukaan rangkaian kegiatan hari ini terbagi atas kuis pelajar, pameran pendidikan dan seminar TIK untuk Guru bertempat di Makodam Jaya, Jl. Mayjen Soetoyo No. 5 Cililitan-Jaktim, Selasa (18/2/2020)

Ketua Dharma Pertiwi Daerah K selaku penyelenggara dan tuan rumah Ny. Atiek Eko Margyono pada kata sambutannya menyampaikan selamat datang di Kodam Jaya dan sekaligus mengucapkan terimakasih kepada Ibu Ketua Umum Dharma Pertiwi, Ny. Nanny Hadi Tjahjanto beserta rombongan.

“Kegiatan yang akan dilaksanakan hari ini terbagi atas kuis pelajar, pameran pendidikan dan seminar TIK untuk Guru, adapun untuk jumlah peserta lomba kuis pelajar sebanyak 195 orang, yang berasal dari Yayasan Kartika Jaya, Yayasan Hang Tuah, Yayasan Ardhya Garini dan Yayasan Tunas Muda,” jelasnya.

Menurutnya, kegiatan ini sangat positif untuk mewadahi dan merangkul para generasi penerus serta kita yakini mampu menumbuhkan motivasi dan kompetisi sehat di kalangan para pelajar, sekaligus guna turut ambil bagian dalam upaya peningkatan kemajuan pendidikan di tanah air.

Saat yang sama Ibu Ketua Umum Dharma Pertiwi, Ny. Nanny Hadi dalam kata sambutannya menuturkan, pendidikan mempunyai peran yang amat penting untuk menjamin perkembangan dan kelangsungan kehidupan sekarang maupun yang akan datang.

Dengan adanya kegiatan lomba kuis pelajar, pameran pendidikan dan seminar Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) bagi Guru dilingkungan Dharma Pertiwi diharapkan dapat memberingan pengaruh besar dalam kehidupan bermasyarakat, dengan harapan agar kita tidak tertinggal dalam perkembangan situasi yang terjadi, harapnya

TIK dalam bidang pendidikan informasi yang dibutuhkan akan semakin cepat dan mudah di akses untuk kepentingan pendidikan serta inovasi dalam pembelajaran semakin berkembang dengan adanya inovasi e-learning yang semakin memudahkan proses pendidikan, hal itu juga didukung dengan perkembangan konten media digital di Internet baik sebagai media informasi, e-commerce, social netwirking dan lainnya yang terus berkembang dan dapat diakses oleh siapa saja, anytime and anywhere, tegasnya

Mengakhiri sambutannya Ketua Umum Dharma Pertiwi menyampaikan karena prajurit TNI dalam rangka pembinaan karir sering berpindah-pindah tempat karena melaksanakan tugas, saya berkeinginan Dharma Pertiwi berkerjasama dengan Pusdatin dan google dapat menyamakan kwalitas mutu pendidikan di tanah air melalui Yayasan-yayasan TNI yang ada sehingga tidak ada lagi kekwatiran istri dan anak prajurit untuk ikut pindah mendapingi prajurit TNI dimanapun bertugas, artinya selain prajurit sebagai garda terdepan dan juga putra-putri prajurit juga dapat sebagai pelopor dalam dunia pendidikan di tanah air Indonesia ini, pungkasnya

Setelah memberikan sambutan Ketua Umum dan rombongan meninjau Pameran Pendidikan bertempat di lapangan tenis indoor Jasdam Jaya, Kuis Pelajar di Ajendam Jaya serta Seminar TIK bagi para Guru PAUD sampai dengan SMK yang diikuti 228 orang bertempat di Aula Sudirman.

Nampak hadir pada acara pembukaan rangkaian HUT Ke- 56 Dharma Pertiwi di Kodam Jaya, Ibu Ketua Umum Dharma Pertiwi, Ny. Nanny Hadi Tjahjanto, Ketua DP Unsur Persit Kartika Chandra Kirana, Ny. Hetty Andika Perkasa, Ketua DP Unsur Jalasenatri, Ny. Manik Siwi Sukma adji, Ketua DP Unsur Pia Ardhya Garini, Ny. Ayu Yuyu Sutisna, Ketua Harian IKKT, Ny. Wiwik Joni Supriyanto beserta Pengurus, Ketua Harian Dharma Pertiwi, Ny. Metty M. Herindra beserta Pengurus, Pangdam Jaya, Kasdam Jaya, Ketua Pusdatin, Ketua Yayasan Kartika Jaya, Yayasan Hang Tuah, Yayasan Ardhya Garini dan Yayasan Tunas Muda, para Narasumber, para peserta lomba dan seminar serta tamu undangan. fry

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *