Satgas 754 Kostrad Peduli Kesehatan Warga Kampung Rotea di Papua

banner 468x60

Timika – Satuan Tugas Batalyon Infanteri (Satgas Yonif) 754/ENK/20/3 Kostrad melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis serta pengenalan laptop kepada masyarakat yang ada di Kampung Rotea, Distrik Bonggo, Kabupaten Sarmi, Papua, Jumat (14/2/2020).

Kegiatan yang dipimpin oleh Serka Mislan selaku Danpos Bonggo bekerjasama dengan tenaga kesehatan Puskesmas Bonggo tersebut, mendapatkan apresiasi yang positif dari masyarakat Kampung Rotea.

Muat Lebih

banner 300250

Dansatgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad Letkol Inf Dodi Nur Hidayat menuturkan, Satgas tidak hanya memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kampung Rotea namun juga memberikan makanan bergizi kepada para lansia dan anak-anak di kampung tersebut.

Selain itu, personel Satgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad juga memberikan pelajaran penggunaan laptop kepada anak-anak Kampung Rotea.

Menurut Letkol Inf Dodi Nur Hidayat, hal ini merupakan kepedulian dari Satgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad untuk meningkatkan kesehatan masyarakat dan juga upaya untuk mengenalkan kepada anak-anak cara menggunakan laptop.

“Kami (Satgas) merasa perlu untuk ikut serta dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat di bidang kesehatan dan besar harapan kami masyarakat dapat selalu hidup sehat,” ujarnya.

Sementara Kaisar Siaro (47) warga Kampung Rotea menyampaikan terimakasih kepada anggota Satgas.

“Saya pribadi berterimakasih sekali kepada satgas yang sudah mau membantu mengajarkan kepada anak-anak kami bagaimana caranya menggunakan laptop dan sudah mau membantu memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” imbuhnya. fry

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *