Satgas Pamtas RI-PNG Bagikan Pakaian Layak Pakai Pada Warga

Merauke – Prajurit TNI AD dari Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad Pos Kondo, dipimpin Danpos Letda Inf Ulivo Dicky Pambudi,  membagikan pakaian layak pakai kepada masyarakat Kampung Kondo, Distrik Naukenjerai, Kab. Merauke, Papua, Kamis (13/2/2020).

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap warga Kampung Kondo di perbatasan RI-PNG yang letaknya berada  di pedalaman, kita persilahkan warga datang ke Pos Kondo dan memilih baju layak pakai yang tersedia sesuai yang dibutuhkan,” ujar Letda Inf Ulivo.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Lebih lanjut dikatakan, dibandingkan dengan kampung lain yang sudah perlahan mengikuti perkembangan kehidupan modern, namun masyarakat di Kampung Kondo masih perlu banyak perhatian, karena untuk kebutuhan sandang pangan saja masih kekurangan.

“Sebagian besar masyarakat Kampung Kondo adalah Suku Kanum yang mata pencahariannya mayoritas berburu, mencari ikan dan berkebun. Hasilnyapun hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan makan sehari-hari sehingga untuk kebutuhan sandang masih membutuhkan uluran tangan pihak lain,” pungkasnya.

Sementara itu, Mama Esterina Mbanggu (48) yang turut menerima bantuan pakaian layak pakai dari Pos Kondo, mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian yang dilakukan oleh Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad dalam mengatasi kesulitan warga.

“Bapak-bapak TNI begitu peduli dengan warga sekitar dan bantuan pakaian yang diberikan sangat membantu dan bermanfaat, terima kasih Pos Kondo yang selalu menghadirkan kebahagiaan bagi kami masyarakat di pedalaman Papua ini,” imbuhnya. fry

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *