Kapolri Pimpin Sertijab 8 Kapolda Dan Direktur Tindak Pidana Narkoba

banner 468x60

Jakarta – Kapolri Jenderal Pol Idham Azis memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) delapan kapolda dan Direktur Tipid Narkoba, di Ruang Rupatama Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa (11/2/2020) pagi.

“Saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Negara Republik Indonesia tahun 1945 serta akan menja|ankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-Iurusnya demi dharma bakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya sebagai prajurit Bhayangkara akan menjunjung tinggi tibrata dan catur prasetya dalam menja|ankan tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara,” ujar ldham diikuti oleh para perwira tinggi.

Muat Lebih

banner 300250

Sejumlah kapolda yang dilantik yaitu, lrjen Pol Remigius Sigid Tri Hardjanto menjadi Kapolda Kalbar, lrjen Pol Royke Lumowa menjadi Kapolda Sulawesi Utara, Brigjen Pol Baharudin Djafar menjadi Kapolda Maluku.

Brigjen Pol Wahyu Widada menjadi Kapolda Aceh, Brigjen Pol Rikwanto menjadi Kapolda Maluku Utara, lrjen Pol Firman Shantyabudi menjadi Kapolda Jambi, Brigjen Pol Adnas menjadi Kapolda Gorontalo, Brigjen Pol Halim Pagarra menjabat Wakapolda Sulsel.

Selain itu, Kadivhubinter Polri lrjen Maltha menjadi Analis Kebijakan Utama Baharkam Polri. Posisi yang ditinggalkan Maltha akan diisi oleh Brigjen Napoleon Bonaparte yang sebelumnya menjabat sebagai NCB Interpol Indonesia Divhubinter Polri.

Direktur Tipid Narkoba Bareskrim Polri Brigjen Pol Eko Daniyanto ditugaskan di Badan Narkotika Nasional. Posisi yang ditinggalkan Eko selanjutnya diisi oleh Kombes Pol Krisno Halomoan Siregar yang sebelumnya menjabat Wakil Direktur Tipid Narkoba Bareskrim.

Sertijab tersebut berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor ST/385-388/II/KEP./2020 tertanggal 3 Februari 2020 yang ditandatangani oleh Asisten Kapolri bidang Sumber Daya Manusia (As SDM) Irjen Pol Eko Indra Heri. fry

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *