Momen Asian Games Sangat Berkesan Bagi Kombes Yusuf

banner 468x60

Semanggi Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusuf segera dimutasi dan akan mendapatkan kenaikan pangkat menjadi Brigjen Pol dengan jabatan Direktur Registasi Identifikasi (Regident) Korlantas Polri.

Hal itu tertuang dalam Surat Telegram Nomor ST/385/II/KEP/2020 tertanggal 3 Februari 2020, yang ditandatangani Asisten Sumber Daya Manusia (SDM) Kapolri, Irjen Pol Eko Indra Heri.

Muat Lebih

banner 300250

Kombes Pol Yusuf mengaku bersyukur dengan mutasi ini dan berkomitmen akan menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya.

Lulusan Akpol 1993 ini menjabat sebagai Dirlantas Polda Metro Jaya sejak 2018, Yusuf mengaku ada beberapa tugas dan hal yang membuatnya sangat terkesan.

“Yang paling berkesan yakni pengamanan Asian Games 2018 di Jakarta. Ini adalah event internasional. Dengan kondisi lalin di Jakarta yang sangat macet, kami bisa memastikan target waktu 30 menit berangkatnya semua atlet yang bertanding, dari wisma ke setiap venue. Dan tak pernah ada yang terlambat. Semuanya sesuai target waktu,” ujar Yusuf kepada wartawan, di Mapolda Metro, Jakarta, Jumat (7/2/2020).

Sampai akhir gelaran Asian Games, lanjutnya, tidak ada kontinten negara peserta yang mengeluhkan dan memprotes lamanya waktu tempuh atlet dari wisma ke setiap venue.

“Saat itu kami melakukan penutupan sementara di beberapa titik untuk memastikan atlet, yang berangkat ke venue tiba kurang dari 30 menit,” kata penggagas penerapan Electronic Traffic Light Enforcement (E-TLE) ini.

“Untuk mengurangi kemacetan, kami mengusulkan libur sekolah dan akhirnya direspon Pemprov DKI dengan baik,” pungkasnya. fry

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *