TNI Manunggal Giat Musrenbang Pondok Ranggon

Cipayung – Peran serta Danramil 7/Cipayung, Kodim 0505/JT, Korem 051/Wkt Kapten Inf Supriyatno menghadiri kegiatan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) di Keluarahan Pondok Ranggon Kecamatan Cipayung Jakarta Timur untuk mengaplod sebanyak 63 usulan dari tiap-tiap RW wilayah Pondok Ranggon untuk pelaksanaan pembangunan tahun 2020 s/d 2021, Kamis (6/02/2020).

Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil Koramil Cipayung) adalah salah satu pendukung program percepatan pembangunan di wilayah Pondok ranggon, sesuai tugas pokok selain perang yaitu membantu tugas pemerintah daerah sampai tingkat Kelurahan dalam membantu Pemerintah daerah dalam bidang pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat tingkat RW dan Kelurahan.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Bentuk kegiatan Satkowil dalam rangka pembangunan di tingkat RW merupakan bentuk perwujudan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Karena sesuai jati diri TNI diantaranya adalah sebagai tentara rakyat. Kekuatan rakyat sama dengan kekuatan TNI, sesuai dengan Motto TNI “Bersama Rakyat TNI Kuat”. Demikian juga dengan harapan Satkowil terus berusaha dalam membantu mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia yaitu menciptakan masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera berdasarkan Pancasila.

Wakil Walikota Jakarta Timur Uus Kuswanto mengatakan tidak adanya usulan non fisik di Kelurahan Pondok Ranggon karena sudah memiliki tempat Unit Pelaksana Teknik (UPT) balai pelatihan kerja, Karang taruna, ketua RT, RW dan PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) bisa langsung mengajukan untuk melaksanakan pelatihan kerja sesuai dengan SDM wilayah Kelurahan Pondok Ranggon.

Musrenbang adalah rapat kordinasi yang dilaksanakan untuk menyepakati rencana kegiatan tahun anggaran 2020 s/d 2021.

Adapun tujuan diadakannya Musrenbang yaitu untuk menampung dan menetapkan pengajuan hasil rembug RW yang berskala prioritas sesuai kebutuhan warga masyarakat yang diperoleh dari hasil rembug RW.

Dalam kegiatan musrenbang ini dibahas mengenai rencana pembangunan untuk tahun 2020 s/d 2021 dengan meminta persetujuan rencana yang di ajukan oleh para ketua RW dan masukan dari peserta rapat Musrenbag tingkat Kelurahan Pondok ranggon. fry

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *