38.400 Butir Happy Five Untuk Hari Valentine Diamankan Subdit 2 Resnarkoba Polda Metro

banner 468x60

Semanggi – Subdit 2 Psikotropika Ditresnarkoba Polda Metro Jaya berhasil menggagalkan peredaran narkotika psikotropika, pil Happy Five (H5) sebanyak 38.400 butir dari Taiwan yang dibungkus dalam kemasan permen. Rencananya akan diedarkan di Jakarta pada Hari Valentine, 14 Februari mendatang.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, seorang kurir berinisial E, diamankan polisi tak menemukan barang bukti.

Muat Lebih

banner 300250

Dari penggeledahan di kediaman pelaku, yang berada di daerah Kemayoran Jakarta Pusat, polisi menemukan sejumlah barang bukti yang disimpan tersangka.

“Pelaku inisial E, kita tangkap didaerah Kemayoran, saat digiring ke kediamannya, kita temukan 32 bungkus berbentuk permen,” ujar Yusri kepada wartawan, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (6/02/2020).

Menurutnya, tersangka E merupakan orang suruhan, untuk menerima pengiriman barang haram jaringan internasional Taiwan – Indonesia tersebut.

“Tersangka E ini adalah orang yang menjadi suruhan, dengan bayaran Rp. 50 juta,” kata Yusri.

Barang haram jenis happy Five ini, sambung Yusri, telah diperjual belikan sekitar 17 tahun lalu dalam kemasan berbentuk butiran. Untuk mengelabui petugas dilapangan, pelaku mengemas happy Five itu dalam bungkus permen.

“Dengan mengemas Happy Five dalam bungkusan permen, buatan Inggris, London,” ungkapnya.

Saat yang sama, Kanit Unit V Subdit II Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, Kompol Budi Setiadi menyampaikan penggunaan barang haram jenis psikotropika ‘Happy Five’ itu, akan digunakan di hari Valentine nanti.

Sementara efek dari pengguna barang haram happy Five tersebut, dimana pengguna merasa gembira, dan ketergantungan serta menurunkan daya ingat.

“Happy Five ini jika digunakan mempunyai efek rasa gembira. Namun, dapat menurunkan daya ingat,” tambah Budi. fry

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *