BNN dan Bareskrim Tangkal Penyelundupan 250 kg Ganja di Pluit

BNN dan Bareskrim Polri menangkal upaya penyelundupan 250 kg ganja asal Aceh di Pluit, Jakarta Utara.

Jakarta – Aparat Badan Narkotika Nasional (BNN) bersama Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri menangkal upaya penyelundupan ganja di kawasan pergudangan Pluit, Senin, (3/2) malam lalu.

Sebanyak lima tersangka turut diamankan bersama barang bukti 250 kg ganja dalam kemasan enam kardus disita dari hasil operasi ini.

Deputi Pemberantasan BNN, Irjen Pol Arman Depari dalam keterangan tertulisnya yang diterima topikonline.co.id, Selasa, (4/2) menjelaskan, keenam kardus berisi ganja itu ditaburi dengan kopi biji dan bubuk kopi untuk mengaburkan penciuman anjing pelacak.

“Seluruh narkoba dibawa dari Aceh bersama dengan barang-barang kelontong menggunakan truk kontainer. Setibanya di Bakaheuni, Lampung,  para tersangka bukan menggunakan kapal roro regular untuk menyeberang, tapi menggunakan kapal tongkang untuk mengelabui petugas,” kata Arman Depari.

Akibat dari hal itu, lanjut Arman, petugas sempat kehilangan jejak. Setelah dilakukan pencarian akhirnya truk tersebut ditemukan di tempat parkir kendaraan ekspedisi di daerah Pluit, Jakarta Utara.

BACA JUGA:

Menurut Arman, seluruh ganja yang diamankan dari hasil operasi ini diduga kuat dikendalikan oleh seorang narapidana yang kini mendekam di Lapas Tangerang.

“Dari hasil penyelidikan diketahui seluruh ganja tersebut akan didistribusikan ke berbagai wilayah di Jakarta dan Jawa Barat,” Arman berujar.

Saat ini seluruh tersangka dan barang bukti sudah diamankan di kantor BNN di Cawang, Jakarta Timur.  bem

 

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *