Pangdam Jaya Tutup Latihan Praktek Jabatan Taruna Akmil

Jakarta  Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Eko Margiyono memimpin upacara penutupan latihan praktik jabatan/OJT Taruna Akmil Tingkat IV Sermatutar TP 2019-2020, di Aula A. Yani Makodam Jaya, Jln. Mayjen Sutoyo No. 5 Cililitan Jakarta-Timur, Jumat (31/1/2020).

Sejumlah 255 orang Taruna Tk IV/Sermatutar TP 2019-2020 sebagai calon Komandan Peleton mengikuti rangkaian pembekalan dan keterampilan Jabatan/OJT, diantaranya aplikasi Kepemimpinan, nikgarlat, CMI, studi kasus, pengenalan tugas staf dan kompi, materi kecabangan serta penelitian tugas akhir. OJT Taruna di jajaran Satuan Kodam Jaya tersebut dilaksanakan selama 20 hari.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono dalam sambutannya menyampaikan, latihan ini sebagai bekal pengetahuan dan keterampilan serta menyiapkan calon komandan peleton yang handal, inovatif dan memiliki budi pekerti.

“Berbuatlah yang terbaik, warnai satuanmu dengan hal-hal yang positif dan berbagai prestasi yang membanggakan,” ujarnya.

Seorang prajurit, lanjut Eko, harus terampil memimpin di segala bidang serta jadi teladan di satuan masing-masing nantinya.

Menurut Eko, para Taruna inilah nantinya yang akan memimpin satuan jajaran TNI AD di masa depan, melalui berbagai materi dan aplikasi yang diterima para Taruna agar dapat memahami makna soliditas dan kerjasama kedepan, pekalah terhadap perkembangan.

Pada kesempatan itu Eko juga menekan kepada Taruna untuk bekerja tanpa pamrih, tulus dan Iklas, selalu bertanggungjawab atas keputusannya, peduli perhatikan anggota dan keluarganya, siap ditugaskan dimana saja karena tugas adalah kehormatan. fry

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *