Tiga Orang Pembawa Sabu Dalam Mobil Box Didor Polisi di Tol Jakarta Merak

Jakarta – Tim gabungan operasional dari Subdit 2 dan Subdit 3 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya yang dipimpin oleh AKBP Sapta Marpaung, berhasil menggagalkan peredaran narkotika jenis sabu seberat 288 kilo yang disimpan dalam kotak tupperware dalam mobil box warna silver dengan plat nomor B 9004 PHX.

Pada mulanya, polisi mendapat informasi bahwa di tol Jakarta-Merak ada sebuah mobil box yang mengangkut Narkotika Jenis Sabu untuk didistribusikan di wilayah Jakarta.

Muat Lebih

banner 300250

“Saat melakukan penyisiran, Tim Gabungan Opsnal Subdit 2 dan Subdit 3 bersama dengan Tim Tindak Dit Narkoba Polda Metro Jaya melihat sebuah mobil box berwarna silver dengan plat nomor B 9004 PHX yang melaju dari tol Merak menuju Jakarta,” ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sujana, di lokasi, Kamis (30/1/2020) sore tadi.

Tim di lapangan, lanjut Nana, berusaha menghentikan mobil box tersebut, namun mobil tersebut malah mempercepat laju kendaraannya.

“Sempat terjadi senggolan dengan mobil petugas saat hendak berusaha untuk dihentikan, setelah dilakukan upaya paksa mobil box tersebut berhenti di pinggir tol sekitar KM 23 Lippo Karawaci Tol Jakarta Merak,” kata Nana, didampingi Kabid Humas Kombes Pol Yusri Yunus dan Dir Resnarkoba Kombes Pol Herrie Heryawan.

Dijelaskan, terjadi kejar kejaran sampai ke TKP di sekitar Sumarecon Gading Serpong Tangerang.

Terdengar sebuah tembakan dari arah mobil box tersebut ke arah mobil petugas yang bertujuan untuk melukai petugas.

Merasa terancam, maka petugas terpaksa melakukan tindakan tegas terukur kepada tersangka dengan menembak yang mengenai ketiga tersangka.

Ketiga tersangka, Gun, warga Kramat Jati, Jakarta Timur, Am, warga Cileungsi, Jawa Barat dan IA warga Banjar, Jawa Barat, meninggal dunia.

“Ketiga jenazah dibawa ke RS Polri Kramat Jati,” pungkas Nana. fry

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *