Panglima TNI : Pasukan Garuda TNI Emban Misi Negara 

Jakarta – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, diwakili Kasum TNI Letjen TNI Joni Supriyanto memimpin upacara pemberangkatan Satgas misi PBB sebanyak 175 prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Kizi TNI Konga XX-Q MONUSCO, di Plaza Mabes TNI, Cilangkap, Kamis (30/1/2020).

Panglima TNI menyampaikan ucapan selamat kepada para prajurit yang telah mendapatkan kehormatan sekaligus kepercayaan untuk mengemban tugas internasional, yang tergabung dalam misi Pasukan Pemeliharaa Perdamaian PBB.

Muat Lebih

banner 300250

Tugas yang diemban para prajurit sarat dengan Misi Negara baik dari aspek militer, politik, diplomasi maupun budaya. Misi tersebut menjadikan para prajurit berkewajiban menjaga nama baik dan kehormatan bangsa dan negara. Untuk itu, tugas harus dilaksanakan dengan penuh semangat, dedikasi dan loyalitas, serta tetap memperhatikan faktor keamanan dan kesiapsiagaan.

Para prajurit harus mampu mengantisipasi setiap perkembangan situasi di wilayah tugas. Pembekalan dan pelatihan yang telah diterima agar menjadi acuan sehingga dapat memperkecil peluang terjadinya insiden yang tidak perlu dalam pelaksanaan tugas.

Penugasan ke Misi PBB juga harus dapat dijadikan momen bagi para prajurit memperluas wawasan dan pengetahuan. Keberhasilan tugas Satgas Kizi TNI Konga XX-Q MONUSCO sangat menentukan citra dan prestasi, serta keberlanjutan misi-misi perdamaian Indonesia di masa mendatang.

Satgas Kizi TNI Konga XX-Q MONUSCO akan menggantikan Satgas Kizi TNI Konga XX-P MONUSCO yang saat ini dalam proses kembali ke tanah air dari Kongo Afrika. Satgas Kizi TNI Konga XX-Q MONUSCO berjumlah 175 personel terdiri dari 153 TNI AD, 17 TNI AL dan 5 TNI AU dengan mainbody pasukan dari Detasemen Zeni Tempur 2/Prasada Sakti, Padang-Sumatera Barat di bawah komando Letkol Czi M.P.Sibuea, sebagai Dansatgas. fry

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *