Babinsa Tanah Abang Aktif Jalin Komsos

Jakarta – Keberadaan seorang Babinsa sebagai bagian yang tak terlepaskan dalam keseharian warga binaan terlihat dari sosok Sertu Sukirno Babinsa Koramil 05/Tanah Abang yang dengan ringan menyapa warga binaan tanpa membedakan satu dengan yang lainnya.

Babinsa yang bertugas di Kelurahan Bendungan Hilir, Kecamatan Tanah Abang ini setiap pagi rutin berkeliling ke setiap gang untuk memonitor wilayah dan berkomunikasi sosial (Komsos) dengan warga binaannya.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Seperti hari ini Sertu Sukirno menghampiri Tasuri seorang pengemudi ojek pangkalan yang memiliki keahlian merangkai sangkar burung disela pekerjaannya sebagai tukang ojek, Kamis (23/01/2020).

“Kalau lagi sepi begini saya bikin sangkar pak, lumayan kadang ada yang pesan untuk dipasang dirumah,” ujar Tasuri saat Sertu Sukirno menyapanya.

Menurut Sertu Sukirno pekerjaan yang digeluti Tasuri sangat menarik meski sederhana sangkar buatan Tasuri desainnya kuat dan kokoh.

“Menurut saya sangkar bapak ini bagus, coba nanti saya tawarkan kepada teman – teman pecinta burung ya pak, siapa tau ada yang order,” imbuh  Sukirno.

“Pekerjaan apapun asal itu halal pasti ada jalannya pak, jangan berkecil hati sebab pintu rizky dari Tuhan akan selalu terbuka bagi umatnya yang berusaha,” lanjutnya.

Tasuri sangat senang dengan motivasi Babinsa yang telah bertahun – tahun ia kenal ini. Komsos merupakan sarana efektif dalam memenangkan hati rakyat. fry

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *