Babinsa Menteng Hadiri Pencanangan Sekolah Ramah di SMPN 280 Jakarta

banner 468x60

Jakarta – Pelda Siswanto dan Sertu Suyitno menghadiri pencanangan Sekolah Ramah Anak dan Sekolah Kolaboratif yang dirangkaiakan dengan pengukuhan komite sekolah dan pentas seni di SMPN 280 Jakarta Jl. Cilacap, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (23/1/2020).

Sekolah ramah anak ini digagas untuk menjadikan sekolah sebagai sebuah keluarga bagi para peserta didik. Hubungan saling asah, asih dan asuh antara pendidik dan siswa maupun antar siswa.

Muat Lebih

banner 300250

Kepala Sekolah SMPN 280 Jakarta Drs. Lukman menyampaikan bahwa disekolah yang dipimpinnya tidak diperbolehkan ada kekerasan dan pembulian baik dari pendidik ke para siswa dan antar siswa itu sendiri.

“Kami akan berusaha menciptakan rasa nyaman bagi para siswa, mereka berangkat kesekolah dengan rasa senang kemudian belajar dengan senang hati begitu juga pulang dengan senang,” jelasnya.

SMPN 280 Jakarta juga melaksanakan kolaborasi dengan sekolah lain sehingga sarana dan prasarana bisa dipakai untuk kemajuan anak didik.

Dalam kegiatan ini dilakukan pengukuhan kepada Komite Sekolah yang akan membantu pihak sekolah dalam hal pengawasan internal dan eksternal. Apabila kemudian terdapat masalah agar dikomunikasikan dengan baik.

Pelda Siswanto menyampaikan bahwa Koramil 01/Menteng akan berpartisipasi aktif membantu pihak sekolah di wilayah untuk menjaga kenyamanan dan keamanan para peserta didik.

“Kami merasa perlu adanya kerjasama dan komunikasi yang baik antara pihak sekolah dengan kami para aparat kewilayahan untuk membantu menghadirkan rasa aman bagi siswa, kami juga akan mendukung sekolah dalam pembinaan wawasan kebangsaan agar rasa cinta dan bangga para siswa kepada sekolahnya tumbuh dengan baik,” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan Kasudin Pendidikan Walikota Jakarta Pusat, Kasie PKLP, Lurah Menteng, Babinkamtibmas, Perwakilan Kepala Sekolah Se-kecamatan Menteng, Para Komite dan Pengajar serta anak didik SMPN 280 Jakarta. fry

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *