WNA Ngamuk Di Samsat Jaksel, Diamankan Polisi

Semanggi – Seorang Warga Negara Asing mengamuk di Gedung Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Jakarta Selatan, Polda Metro Jaya, Jakarta, pada Rabu (22/1/2020) sore. Seorang karyawan menjadi korban pemukulan.

Kejadian tersebut terjadi ketika loket pelayanan sudah tutup sekitar pukul 15.00 WIB.

Kepada wartawan, Kanit Samsat Jakarta Selatan AKP Edi Purwanto membenarkan peristiwa itu.

“Memang tadi benar ada pemukulan anggota kami, anggota PHL kami dengan inisial AK,” ujarnya.

Untuk modus, lanjut Edy, dan motifnya masih kita dalami. Ia juga menjelaskan agar wartawan bersabar menunggu sampai ada informasi lebih lanjut dari Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya.

“Kami serahkan pada jatanras, untuk yang bersangkutan mungkin informasi lebih lanjut dan motif apa biar nanti rekan-rekan dari jatanras yang akan memberitahu, motifnya apa latar belakang apa bisa di konfirmasi dengan jatanras,” ungkapnya.

Menurut Edy, pelaku belum diketahui kewarganegaraannya. “Karena informasi dari rekan-rekan di lapangan, katanya berbahasa Arab, jadi belum tahu warga negara apa. Dan untuk keperluan apa kesini juga belum tahu,” katanya.

Ia menyebutkan, pelaku dibawa ke jatanras untuk di dalami terlebih dahulu, modus dan motifnya apa, apakah mau ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) atau mau ke Samsat.

“Untuk korban sudah membuat laporan ke polisi dan sekarang korban sedang dilakukan pemeriksaan. Untuk hasil visum belum tahu masih di dalami, sudah ada pemukulan,” pungkasnya. fry

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *