Peran Aktif Babinsa Komsos Bersama Ojol

banner 468x60

Jakarta – Peran aktif Babinsa Cakung Timur Serka Matjen HS dalam menjaga kondusifitas lingkungan binaan teritorialnya dengan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama komunitas ojek online (Ojol), di Jln. Kayu Tinggi RW.011 Kelurahan Cakung Timur, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Rabu (22/01/2020).

Dalam komsosnya, Serka Matjen menyampaikan,
kegiatan komsos ini sebagai langkah dan upaya menjalin silaturahmi dengan semua ojol yang mangkal di sekitar wilayah binaan teritorialnya untuk mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Cakung Timur.

Muat Lebih

banner 300250

“Peran Babinsa dalam menjaga melindungi warga masyarakatnya serta menciptakan rasa aman tidak akan tercapai tanpa adanya peran serta seluruh tokoh masyarakat, Karang Taruna serta kalangan ojol yang selalu siap di setiap sudut jalan wilayah Cakung Timur,” ucapnya.

Menurutnya, tanggung jawab dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat bukan hanya tugas Koramil dan Polsek Cakung tetapi juga membutuhkan peran serta dari warga masyarakat dan ojol.

“Saya sangat antusias terhadap ojol yang telah berpartisipasi membantu menjaga kamtibmas bersama Babinsa di setiap sudut jalan lingkungan wilayah Kelurahan Cakung Timur,” katanya.

Sementara Danramil 06/Cakung, Kodim 0505/JT, Korem 051/Wkt, Kapten Inf Sayidan menuturkan, komunitas ojek online yang mempunyai kekuatan massa yang cukup besar dan dapat diperhitungkan komunitasnya yang sangat kompak.

“Setiap ada kejadian ojol dengan sigap menginformasikan berita kejadian di wilayah kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas, dari beberapa ojek online yang siap turut serta membantu Kamtibmas,” tambahnya.

Dengan terjalinnya sinergitas yang baik antara Babinsa dengan komunitas ojek online, lanjut Sayidan, diharapkan kegiatan positif dapat berjalan seirama dengan komunitas ojol.

“Karena seluruhnya berada di sudut jalan, perempatan, pangkalan dan dijalan raya, seperti membantu penanganan laka lantas, membantu korban bencana, membantu penanganan aksi kejahatan jalanan, membantu kamtibmas Cakung Timur,” ungkapnya.

Salah seorang pengemudi ojol wilayah Cakung Timur Syamsudin berharap kepada Babinsa Cakung Timur agar sinergitas yang sudah berjalan dengan baik dapat ditingkatkan lagi.

“Agar semua bentuk kegiatan positif para ojek online, baik Gojek maupun Grab dapat bermanfaat bagi masyarakat Cakung Timur,” tandasnya. fry

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *